Seleb

Diungkap Yovie Widianto, Glenn Fredly Ingin Lagu Adu Rayu Dibuat Film

Yovie Widianto kenang cita-cita Glenn Fredly yang belum terwujud.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Yovie Widianto (Matamata.com/Yuliani)
Yovie Widianto (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Musisi Yovie Widianto blak-blakan bahwa mendiang Glenn Fredly pernah punya keinginan agar lagu kolaborasinya bersama Tulus dan Yovie berjudul "Adu Rayu", dapat dibuat film.  Itu menjadi cita-cita Glenn yang belum berhasil ia wujudkan. 

"Kalau untuk saya pribadi ada yang bolak-balik, berungkali diucapkan (Glenn Fredly) pada saya dan Tulus. 'Mas Yovie pokoknya film Adu Rayu harus jadi kita buat'," kenang Yovie Widianto saat mengisi sebuah acara di salah satu televisi swasta, Kamis (9/4/2020) malam.

Sayangnya cita-cita tersebut belum bisa terwujud sampai pelantun "Akhir Cerita Cinta" itu menghembuskan napas terakhir. Yovie Widianto akan berusaha mewujudkannya dan berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Tapi sampai beliau nggak ada kita belum berhasil melakukan itu. Semoga dengan ini akan membangkitkan insan-insan lain untuk men-support, juga untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi mimpi Glenn," ujar Yovie Widianto.

Yovie Widianto pun menjelaskan alasan Glenn Fredly menginginkan lagu "Adu Rayu" bisa difilmkan. Rupanya, Glenn ingin menunjukkan bahwa keberhasilan sebuah lagu bisa menggerakkan ekosistem musik.

"(Menurut Glenn) ini akan jadi inspirasi buat semuanya, bahwa keberhasilan sebuah lagu bisa menggerakkan ekosistem musik. Bolak-balik Glenn meyakinkan ini pada saya dan Tulus," tutur Yovie Widianto.

Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus [Instagram/tulusm]
Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus [Instagram/tulusm]

 Yovie Widianto tak lupa menjelaskan sosok mendiang Glenn Fredly dimatanya. Suami Mutia Ayu ini menurut Yovie adalah orang yang sangat berdedikasi untuk mewujudkan musik Indonesia menjadi lebih baik.

"Sosok Glenn luar biasa baiknya, semangatnya untuk memajukan musik indonesia luar biasa. Kecintaannya pada musisi Indonesia juga luar biasa. Terlalu banyak jasanya untuk musik Indonesia, tak cukup untuk dikenang sebentar saja. Yang jelas Glenn kami menyayangimu," tutur Yovie Widianto.

Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis. Dia meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan anak bernama Gewa yang masih berusia 40 hari. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report