Seleb

Soal Kecelakaan di Lippo Karawaci, Hotman Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku

Banjir pujian, Hotman Paris Bantu Korban Kecelakaan di Lippo Karawaci

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Hotman Paris (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)
Hotman Paris (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Kecelakaan yang terjadi di perumahan kawasan Lippo Karawaci, Tangerang, Minggu (29/3/2020) ikut dikomentari pengacara kondang Hotman Paris. Saat itu pengemudi mobil seorang perempuan yang diduga mabuk menabrak korban hingga meninggal dunia. 

Hotman Paris Hutapea lewat Instagram pribadinya membantu korban dengan cara meminta Kapolres Tangerang menyelidiki insiden tersebut. Keadaan pengemudi tersebut menurut Hotman ada kejanggalan.

 Aurelia Margaretha Yulia, pelaku penabrakan di Lippo Karawaci. [Lambeturah]
Aurelia Margaretha Yulia, pelaku penabrakan di Lippo Karawaci. [Lambeturah]

"Bapak Kapolres Tangerang, mohon cek (keadaan), apakah dia (pelaku) dalam keadaan normal atau ada sesuatu dalam dirinya dan tolong cek mobilnya. Ini hanya dugaan," ujar Hotman Paris dalam video yang diunggah pada Selasa (31/3/2020).

Dugaan Hotman Paris Hutapea bukannya tidak berdasar. Sebab dalam video yang viral di media sosial, juga memperlihatkan botol minuman beralkohol.

Apalagi setelah tabrakan itu terjadi, sang pengemudi justru terlihat hendak menyerang istri yang menjadi korban meninggal dunia.

"Pria itu meninggal dunia dan ditangisi istrinya. Tapi tiba-tiba si penabrak yang seorang wanita malah mengejar istri almarhum. Katanya hendak dijambak atau sudah dijambak saya enggak tahu," jelas pengacara 60 tahun ini.

Tidak sedikit netizen yang memberikan pujian kepada Hotman atas kepeduliannya terhadap korban kecelakaan di Lippo Karawaci tersebut. 

"Puji Tuhan, akhirnya bang Hotman merespons kasus kecelakaan tersebut. Semoga abang mu membantu keluarga almarhum ke jalur hukum," tulis Lilisnuriyayani.

"Terima kasih sudah dibantu di follow up bang Hotman," sahut akun @x_coach.

Pengacara Hotman Paris Hutapea [Instagram/hotmanparisofficial]
Pengacara Hotman Paris Hutapea [Instagram/hotmanparisofficial]

Sementara itu, pelaku yang diketahui bernama Aurelia Margaretha Yulia telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia sudah ditahan di Polres Metro Tangerang Kota.

"Dikenakan Pasal 311. Soal kesengajaan yang mengakibatkan meninggalnya orang lain," kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Agung Pitoyo saat dihubungi, Selasa (31/3/2020). 

Sebelumnya putra sulung Hotman Paris, Frank Hutapea yang namanya terseret dalam kecelakaan viral tersebut sudah klarifikasi. Frank bilang dia bukan teman pelaku dan turut prihatin dan sedih atas kejadian kecelakaan yang menimpa pejalan kaki tersebut. [Rena Pangesti]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report