Seleb

UN 2020 Ditiadakan, Yoriko Angeline: Jujur Saya Senang!

Ungkapan hati Yoriko Angeline Ujian Nasional 2020 dihapus.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Yoriko Angeline [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Yoriko Angeline [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Matamata.com - Kabar soal Ujian Nasional 2020 (UN) yang akan dihapus telah sampai ke telinga Yoriko Angeline. Sebagai siswi kelas 3 SMA yang bersekolah di sekolah formal, pemain Film Dilan itu mengaku senang mendengar kabar tersebut.

"Jujur, saya senang dengan keputusan ini. Apalagi, untuk sekarang masuk ke perguruan tinggi, nilai UN tidak dijadikan bahan acuan, sehingga tidak adanya UN, saya bisa lebih fokus masuk ke perguruan tinggi yang akan saya tuju," kata Yoriko Angeline, saat dihubungi Senin (30/3/2020).

Keputusan meniadakan ujian nasional tersebut diambil oleh pemerintah demi menjaga kesehatan para murid dan mencegah penyebaran virus corona. Yoriko Angeline merasa itu adalah suatu keputusan tepat.

"Menurut saya, dengan kondisi yang seperti sekarang, itu adalah keputusan yang sangat tepat karena faktor keselamatan lebih penting," ucap Yoriko Angeline.

Aktris Yoriko Angeline saat berkunjung ke kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (27/1). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Yoriko Angeline saat berkunjung ke kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (27/1). [Suara.com/Alfian Winanto]

Yoriko Angeline tak merasa usaha belajarnya selama duduk di bangku SMA sia-sia meski tak ada UN. Justru, dengan begitu, dirinya lebih menikmati proses belajar.

"Menurut saya sih nggak sia-sia, karena ilmu yang didapat, menambah pengetahuan saya juga. Dan saya enjoy belajarnya," tutur Yoriko Angeline.

Gimana menurutmu soal UN ditiadakan? 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report