Seleb

Angie Virgin Beberkan Kondisi Inggris Di-Lockdown: Ghost Town, Sepi Banget!

Tinggal di Inggris, Angie Virgin ungkapkan kondisi di sana di tengah pandemi corona.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Instagram/@angie_virgin)
Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Instagram/@angie_virgin)

Matamata.com - Aktris cantik Anggia Yulia Angely alias Angie Virgin tak begitu saja berhenti bekerja saat virus corona mewabah. Diketahui, dia kini bekerja sebagai akuntan di salah satu perusahaan besar di Inggris.

Angie tinggal bersama suami, Habibie Syaaf, yang berprofesi sebagai polisi, dan kedua anaknya, yaitu Serra Habibie dan Eliyas Aidan Dude Syaaf di kota London. 

Saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (27/3/2020), dia mengatakan, awalnya Inggris sama seperti Indonesia yang menerapkan social distancing saat wabah corona merebak.

Angie Virgin (Instagram/@angie_virgin)
Angie Virgin (Instagram/@angie_virgin)

"Perdana Mentri UK, Boris Johnson, masih tidak mau mengikuti negara eropa lainnya yang langsung lockdown. Hanya disarankan WFH (Work Form Home) saja," ungkap Angie.

Kendati begitu, perempuan berusia 36 tahun itu mengaku masih kerap menjalani rutinitasnya yang mesti berpergian ke kantor.

"Di tengah-tengah ini aku masih kerja dan kantor belum siap full lockdown, jadi aku ngalamin tuh bolak-balik pas detik-detik lockdown," ucap Angie.

Pemeran film Virgin itu juga membeberkan kondisi London dari yang hiruk pikuk lantas berubah drastis sunyi saat pemerintah menerapkan lockdown. 

"Central London berubah jadi ghost town, sepi banget, gedung-gedung tinggi perusahaan besar, semua kosong," ungkap Angie.

Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Instagram/@angie_virgin)
Angie Virgin dan Habibi Syaaf (Instagram/@angie_virgin)

Perempuan kelahiran Juli 1983 itu mengungkapkan bahwa masyarakat masih bisa melakukan aktivitas di luar rumah meskipun Inggris di-lockdown, tapi semua ada batasnya. 

Masyarakat tetap diijinkan untuk berbelanja kebutuhan pokok dalam waktu seminggu sekali. Kemudian larangan selanjutnya, masyarakat dapat lari pagi namun tidak membentuk sebuah kelompok.

Penegak hukum diakui Angie tak segan-segan menjatuhkan sanksi apabila ada masyarakat yang melanggar. 

"Keluar rumah, jalan-jalan, atau karena bosan akan didenda bisa sampai 1.000 poundsterling (Rp 18 juta). Atau yang sakit batuk, keluar rumah akan dipenjara," ungkap Angie.

"Ini negara CCTV juga, jadi mereka bisa kontrol gerakan kita di luar," pungkasnya.

Diketahui nama suami Angie Virgin sempat mencuat beberapa waktu lalu. Ini lantaran aksi penyelamatan yang dilakukan Habibi Syaaf dan rekannya, Ron Dowson, pada pria yang hanyut di sungai Victoria Tower Gardens. [Herwanto]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report