Seleb

Teuku Zacky Ajak Teman Artis Lelang Barang untuk Donasi Corona

Teuku Zacky berinisiatif mengajak rekan artis untuk lelang barang pribadi nih.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Teuku Zacky  (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Teuku Zacky (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Matamata.com - Para publik figur banyak yang berinisiatif menggalang dana untuk berjuang melawan virus corona di Indonesia. Salah satunya Teuku Zacky nih yang mengajak rekan artis lainnya untuk lelang barang pribadi

"Saya kemarin punya caranya, mikirin kan sekarang social distance, di mana wabah Covid-19 merebak, dan banyak sekali orang-orang yang memerlukan bantuan," ungkap Teuku Zacky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (27/3/2020) malam.

Cara tersebut menurut Teuku Zacky sangat efektif membantu atasi pandemi global virus yang sudah merenggut banyak nyawa sekarang ini. 

Teuku Zacky  (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Teuku Zacky (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

"Bagaimana caranya kita membantu tanpa harus berkumpul berkerumun, gitu. Sementara saya pikir saat ini media sosial berperan sangat penting untuk mengundang ketertarikan massa lewat akun selebritas dan pengikutnya yang lumayan banyak," kata Zacky.

Zacky tak lupa menjelaskan agar acara  lelang tersebut dapat berjalan seru. Yakni sebelum proses lelang dimulai, para artis yang terlibat akan terlebih dahulu menyapa netizen yang menyaksikan secara langsung melalui media sosial Instagram Live.

Hal tersebut juga bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat, mengingat publik figur adalah sosok yang dapat menginspirasi.

Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

"Supaya mereka enggak bosan, dan hal-hal kayak gitu, kan, bisa menjadi tontonan supaya bagaimana mereka menjadi contoh juga, para netizen bisa lihat bagaimana para selebriti juga di rumah saja untuk memerangi Covid-19," jelas Teuku Zacky.

"Bagi para netizen yang ingin memiliki barang-barang artis atau idola tersebut, sekaligus menyumbang dari barang yang dibeli dari idolanya tersebut," sambungnya.

Nggak cuma Teuku Zacky, Maia Estianty dan Aming juga meengikuti acara lelang yang sudah dimulai sejak Kamis, 26 Maret 2020 itu. Kekinian Melaney Ricardo dan Olla Ramlan juga turut bergabung nih. [Herwanto]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report