Seleb

Minta Voting Buat Vlog Donasi Corona, Ria Ricis Kembali Dihujat

Ria Ricis banjir kritikan nih minta voting buat konten donasi corona.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ria Ricis (Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis (Instagram @riaricis1795)

Matamata.com - Ria Ricis sudah minta maaf terkait dirinya dan timnya yang nekat syuting di tengah mewabahnya virus corona. Karena tindakannya itu Ria Ricis bahkan sempat ditegur warga yang sekomplek dengannnya.

Tidak cuma tetangga, Ria Ricis juga mendapat kritikan pedas dari Didiet Maulana hingga Triawan Munaf. Apalagi saat amukan warga itu malah dijadikan konten YouTube.

Kekinian Ria Ricis bicara soal sedekah dan donasi corona di Insta Story Instagram pribadinya. Diketahui memang banyak artis yang melakukan donasi untuk pasien corona belakangan ini.

"Selama ini saya berpikir sedekah, donasi, menyumbang, biarlah urusan saya dan Allah. Tapi dengan kejadian kemarin mengajari saya bahwa sedekah dan donasi boleh dilakukan secara diam-diam atau terang-terangan yang tidak boleh adalah tidak sama sekali," tulis Ria Ricis.

"Selama ini saya berpikir bahwa biarlah rasa empati saya hanya dan orang bersangkutan yang tahu. Dengan kasus kemarin mengajari saya bahwa rasa empati juga ada kalanya secara terang-terangan untuk mengajak teman-teman semua melakukan hal serupa. Sekali lagi saya mohon maaf," tulisnya.

Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

Ricis mengaku banyak permintaan yang datang kepadanya untuk menunjukkan bukti nyata kalau dia melakukan donasi dalam bentuk konten. Dia pun meminta voting pada para pengikutnya dan jika benar nanti vlognya keluar dia akan menyumbangkan 100 persen hasilnya.

"Sebenarnya dari kemarin sengaja gak bikin ini tapi permintaan banyak, gimana menurut kalian? Dan jika iya, jika ada vlognya, adsen atau hasil vlog tersebut 100% akan kita sumbangkan," katanya.

Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

Ricis sadar kalau-kalau nantinya aksinya ini dibilang pencitraan. Tapi dia bilang ini semua urusannya sama Allah karena di manusia yang 100 persen tidak suci.

"Misalpun setelah ini pasti ada yang bilang pencitraan dan lain-lain, itu urusan saya dan Allah. Urusan kalian dengan sosmed kalian. Lalu bagaimana?" sambung Ricis. Saya manusia serba salah. Banyak dosa tidak 100% suci. Saya tidak pernah mengkritik orang secara pedas seakadan saya tak pernah punya dosa. Sesalah apapun orang itu karena saya berkaca pada diri sendiri betapa banyaknya dosa-dosa saya di hadapan-Nya," tutupnya.

Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)
Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

Sayangnya aksi Ria Ricis minta voting untuk donasi corona dan dijadikan konten ini banjir cibiran. Diposting ulang oleh akun gosip @pembasmii.kehaluan.reall, netizen ramai-ramai menghujatnya.

@nindapsari: "Kenapa kudu mikir sih?? Kalau mau nyumbang nyumbang mau bantu bantu aja ngapain ngadain voting votingan segala, gak ada yg ikut nyumbang atau??"

@abc_ols: "Playing victim trosss, kelakuan gak bener kok bisa-bisanya bawa nama Tuhan, dosanya berlipat ganda loh."

@ellut14717: "Mending kaya yang lain terus terang donasi tapi gak buat konten, contoh iya Atta cuma pos sekali penghasilan youtube iya buat donasi semua terus udah diem-diem aja anteng gak buat konten."

@iam_nendy: "Udah gue tebak ini bakal terjadi."

Duh, bagaimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report