Seleb

Hindari Covid-19, Tamu Penikahan Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Diperiksa

Disediakan juga hand sanitizer di penikahan Syamsir Alam dan Bunga Jelitha.

Tinwarotul Fatonah

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. (Instagram/@bungajelitha66)
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. (Instagram/@bungajelitha66)

Matamata.com - Di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang melanda, Bunga Jelitha Ibrani dan Syamsir Alam lancar menggelar akad nikah di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu (21/3/2020).

"Alhamdulillah berjalan lancar dan Allah SWT meridhoi pernikahan kita di balik bencana (virus corona) ini," kata Bunga Jelitha dalam jumpa pers usai akad.

Bunga mengatakan pernikahan mereka memang tetap digelar meski ada imbauan dari pemerintah agar tak mengadakan acara yang melibatkan banyak orang.

"Memang bisa dibilang aku dan Alam sudah memikirkan ini loh impian pernikahan kita. Tapi kita berdua berpikir nggak mau memikirkan ego kita gitu. Jadi kita ini untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama pernikahan memang harus dilaksanakan, tapi harus memiliki prosedur yang tepat gitu," kata Bunga.

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha resmi menikah [Instagram/faturdjawas]
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha resmi menikah [Instagram/faturdjawas]

Beberapa prosedur pencegahan penularan virus corona memang dilakukan di venue. Tiap orang yang masuk ke dalam gedung wajib diperiksa suhu tubuhnya. Hand sanitizer juga disediakan di sana.

"Makanya aku dan Alam benar-benar detail sekali untuk akad pernikahan ini. Makanya tadi dari cara salaman kita memberitahukan, kita juga siapin hand sanitizer. Kita perlukan di setiap area di venue dan juga ketika masuk ke area diperiksa suhu tubuhnya," ujar Bunga.

Selain itu, Bunga dan Alam juga mengurangi jumlah undangan yang disebar jadi 100 orang. Mereka adalah keluarga dan kerabat dekat.

"50 untuk keluarga saya dan 50 keluarga Bunga. Ya kami selipkan sedikit untuk teman-teman," kata Alam. 

 

(Herwanto)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report