Seleb

Serangan Jantung saat Nunggu Ojol, Detik-Detik Ayah Ify Alyssa Meninggal

"Jadi ayah sudah pulang kerja. Pas di rumah pesan makan pakai ojek online. Aku posisi nggak di rumah," ujar Ify Alyssa.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ify Alyssa (MataMata.com/Herwanto)
Ify Alyssa (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com -  Pada Jumat (20/3/2020) kemarin, Tubagus Hanafi Soeriaatmadja, ayah Ify Alyssa meninggal dunia karena serangan jantung.

"Iya karena jantung. Memang ayah punya riwayat penyakit jantung sejak lama," kata Ify Alyssa membenarkan saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (21/3/2020) siang.

Detik-detik sang ayah pergi ke pangkuan Ilahi oun diungkap oleh mantan personel girlband Blink ini. Cerita berawal saat Hanafi tiba di rumah dari tempat kerja.

"Jadi ayah sudah pulang kerja. Pas di rumah pesan makan pakai ojek online. Aku posisi nggak di rumah," ujarnya.

Ojek online yang membawa pesanan makanan tiba rumah Hanafi. Tapi makanan itu tak juga diambil oleh almarhum yang duduk di sofa lantai bawah.

"Jadi asiaten rumah tangga papa turun ke bawah karena ojek onlinenya yang bawa makanan sudah sampai. Dia heran kok ayah nggak buka pintunya," ujar Ify Alyssa.

"Pas turun dan mau kedepan, eh ternyata ayah pingsan ditemuin sama asisten rumah tangga aku. Terus dia hubungin sopir, bukan langsung hubungin aku," kata dia lagi.

Ify Alyssa (kiri) dan ayahnya, Tubagus Hanafi Soeriaatmadja (tengah) [Instagram/ginasonia73]
Ify Alyssa (kiri) dan ayahnya, Tubagus Hanafi Soeriaatmadja (tengah) [Instagram/ginasonia73]

Ify sendiri baru mendapat kabar ayahnya meninggal jelang malam. Dia syok dan tak menyangka ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya.

"Aku abis salat magrib dihubungin ayah sudah meninggal. Pasti kaget ya," katanya.

Ify Alyssa (Instagram/@ifyalyssa)
Ify Alyssa (Instagram/@ifyalyssa)

Sambil menahan tangis, Ify Alyssa mendoakan sang ayah agar mendapat tempat terindah di sisi Tuhan. "Semoga ayah tenang di sana," ujar Ify.

Kabar pertama kali ayah Ify Alyssa meninggal diketahui dari sang ibu di Instagram. Ibu Ify, Gina Sonia menyebut sang suami meninggal karena serangan jantung. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Tubagus Hanafi Soeriaatmadja Jumat, 20 Maret 2020 ba'da Maghrib, karena serangan jantung," tulisnya. [Herwanto]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report