Seleb

Bilang Kelaparan Lebih Bahaya dari Corona, Arie Untung Dikritik

Kata netizen, tak etis Arie Untung membandingkan wabah virus corona dengan kelaparan.

Tinwarotul Fatonah

Arie Untung [Suara.com/Evi]
Arie Untung [Suara.com/Evi]

Matamata.com - Postingan Arie Untung mendadak jadi sorotan setelah menuliskan soal virus corona.

Suami Fenita Arie itu membandingkan penanganan virus corona dengan kelaparan yang terjadi di Indonesia.

Menurutnya, kelaparan jauh lebih mematikan daripada corona.

Twit Arie Untung yang membandingkan penanganan virus corona dengan kelaparan. [Twitter]
Twit Arie Untung yang membandingkan penanganan virus corona dengan kelaparan. [Twitter]

Artis 44 tahun ini bahkan menyebut ada 8.000 anak meninggal setiap harinya karena kelaparan. Padahal masalah kelaparan mudah diatasi dengan memberi makan.

Kata Arie Untung, "virus kelaparan" diabaikan pemerintah dan tak viral di kalangan masyarakat karena tak membuat orang kaya meninggal. Berbeda dengan virus corona yang begitu serius ditangani.

"Lebih berbahaya dari corona. Ada virus yang lebih berbahaya dari corona. Namanya "kelaparan". Sekitar 8000 anak meninggal perharinya. Padahal vaksinya ada di mana-mana namanya "makanan". Tapi nggak viral kan? Kenapa? Soalnya virus "kelaparan" nggak bikin orang kaya meninggal. Dah gitu aja," tulis Arie Untung.

Namun twit Arie Untung ini disayangkan berberapa netizen. Mereka keberatan dan merasa tak sependapat membandingkan kasus virus corona dengan kelaparan di Tanah Air.

"Mas Ari, dengan hormat. Keduanya tentang kemanusiaan, bukan tentang viral atau tidaknya. Bukan tentang kaya atau miskinnya. Menurut saya tidak elok membandingkannya. Akan lebih baik jika sampeyan membagi data tentang kelaparan dan kematian itu tanpa memakai embel-embel viral, corona dan kaya," kata pemilik akun @picoez.

"Tahu nggak? Kalau kamu ngga aware. 'Orang kaya' seperti kamu bisa nularin kesemua orang tanpa kamu tahu. Termasuk anak yang kelaparan itu. Sudah lapar sesak napas pula gara-gara kamu ngentengin penyakit menular. Hidup belum tentu berguna, mencelakakan orang lain nggak takut," komentar akun @sphericalfa.

"Astaghfirullah, nggak boleh begitu mas Arie. Saya punya lima orang keluarga yang kerja sebagai tenaga medis di Jakarta dan Solo. Saya tahu kekhawatiran yang mereka rasakan tiap hari tiap detik. Bahkan mereka sudah minta doa kalau seandainya nanti meninggal akibat tertular virus ini. Mereka cuma berharap orang-orang yang punya pengaruh besar untuk lebih peduli dengan persebaran virus ini. Karena yang virus itu kalau menjangkit manusia nggak pilih antara yang kaya dan miskin," timpal akun @sidiq_hm.

Kalau menurut kamu gimana dengan tulisan Arie Untung?

(Ferry Noviandi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report