Seleb

Kalista Iskandar Salah Sebut Pancasila, Gandhi Fernando: Itu Nggak Fair!

Bela Kalista Iskandar, Gandhi Fernando mengkritik Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai juri yang memberikan pertanyaan tersebut.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Gandhi Fernando. (Instagram/@gandhifernando)
Gandhi Fernando. (Instagram/@gandhifernando)

Matamata.com - Finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar sedang jadi perbincangan panas. Namanya mencuat dan menuai perhatian netizen karena salah ucap pada sila keempat dan lima saat malam grand final pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat semalam, Jumat (6/3/2020).  

Aktor Gandhi Fernando pun buka suara di Instagram menanggapi kejadian tersebut. Terang-terangan membela Kalista Iskandar, Gandhi Fernando mengkritik Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai juri yang memberikan pertanyaan tersebut. 

"Bapak Bambang Soesatyo yang terhormat, coba anda yang berada di panggung penuh lampu silau di depan ribuan orang di JCC. Saya rasa tidak akan semudah itu," kata Gandhi di Instagram beberapa jam lalu.

Aktor yang juga Youtuber ini sangat keberatan Kalista diminta menyebutkan Pancasila di malam puncak Puteri Indonesia 2020. Menurutnya siapa pun pasti akan gugup dan mendadak blank bila berada di atas panggung meskipun hafal Pancasila. 

"Sorry. Gue hapal mati Pancasila 5 dasar. Tapi kalo disuruh dijawab depan seluruh Rakyat Indonesia, gue yakin gue juga bakal belibet. Itu nggak fair," ungkap Gandhi.

"Kalo jawabnya bener ya biasa aja reaksi orang. Kalo jawab salah, 1 kata aja pasti fatal. Apalagi di atas panggung gugup begitu," sambungnya.

Gandhi Fernando (Instagram/@lamiscorner)
Gandhi Fernando (Instagram/@lamiscorner)

Kalista Iskandar sendiri sudah klarifikasi soal hal ini melalui akun Instagram pribadinya pada hari Sabtu (7/3). Kalista mengaku grogi, tapi baginya itu adalah manusiawi dan dia tetap bangga dengan pencapaiannya sejauh ini. 

"Hal paling besar yang bisa diambil dari kejadian malam ini adalah nggak papa kalau kamu grogi selama kamu bisa menegakkan kepala dan bangga atas dirimu. Gimanapun juga aku tetap bangga atas apa yang sudah kuraih sampai saat ini," ujarnya.

Kalista Iskandar. (Instagram/@kalistaiskandar)
Kalista Iskandar. (Instagram/@kalistaiskandar)

Diketahui finalis dari Jawa Timur, Rr Ayu Maulida diumumkan sebagai pemenang utama Puteri Indonesia 2020.  Malam puncak Puteri Indonesia ini juga dihadiri oleh Miss Universe 2019, Miss Supranational 2019, dan Miss International 2019. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report