Seleb

Hadirkan 2 Saksi di Sidang Ikan Asin, Pablo Benua Percaya Diri Tak Bersalah

Sidang kasus Ikan Asin kembali dilanjutkan dengan agenda menghadirkan saksi dari pihak Pablo Benua dan Rey Utami.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Rey Utami dan Pablo Benua kembali menjalani sidang kasus
Rey Utami dan Pablo Benua kembali menjalani sidang kasus "Ikan Asin" di PN Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). [Yuliani/Matamata.com]

Matamata.com - Sidang kasus Ikan Asin kembali dilanjutkan dengan agenda menghadirkan saksi dari pihak Pablo Benua dan Rey Utami. Keduanya menghadirkan seorang guru spiritual dan asistennya di persidangan. 

Dalam sidang, saksi  menceritakan kalau Pablo Benua marah-marah lantaran suami Rey Utami itu tidak tahu saat video "Ikan Asin" diunggah di YouTube.

Usai sidang, Pablo Benua mengaku bukan dirinya yang mengunggah video tersebut, melainkan seorang karyawannya bernama Deri. Pablo pun percaya diri kalau kesaksian asistennya mampu meringankan hukumannya.

"Banyak yang bilang, saya marah-marah. Itu jelas dan tidak bisa dibohongi karena nama dia tertera di dalam situ," kata Pablo Usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Rihat Hutabarat selaku pengacara Pablo Benua dan Rey Utami juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, keterangan dari saksi dapat dipastikan kalau yang mengunggah video tersebut bukanlah Pablo.

Galih Ginanjar [Suara.com/Sumarni]
Galih Ginanjar [Suara.com/Sumarni]

"Bahwa saksi dua orang yang diperiksa mengetahui yang mengedit dan mengupload video YouTube 'Cerita Masa Lalu Galih Ginanjar' adalah Deri. Itu diketahui dari saksi," kata Rihat Hutabarat.

"Mudah-mudahan dengannya saksi-saksi yang hadir bisa mengungkap fakta sebenarnya, siapa pelaku di balik kasus 'Ikan Asin'," ujar Rihat.

Sidang lanjutan Ikan Asin siap kembali digelar pada 4 Maret mendatang. Sidang selanjutnya akan menghadirkan saksi dari pihak Galih Ginanjar. [Ismail]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report