Seleb

Divonis 20 Bulan Penjara, Rio Reifan Ajukan Banding?

Kasus narkoba, Rio Reifan divonis 20 bulan penjara.

Linda Rahmadanti

Artis Rio Reifan saat gelar perkara kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jumat (16/8/2019). [Sumarni]
Artis Rio Reifan saat gelar perkara kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jumat (16/8/2019). [Sumarni]

Matamata.com - Rio Reifan kecewa divonis 20 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/2/2020). Padahal Rio berharap bisa direhabilitasi.

"Kecewa sih iya. Tapi ya sudah, memang seperti ini putusannya," kata Rio Reifan pasrah, ditemui usai sidang.

Atas putusan hakim, Rio Reifan berencana mengajukan banding. Meski begitu, suami Henny Mona ini belum dapat memastikan kapan akan mengajukan banding Kejaksaan Tinggi Bekasi.

"Saya harus jalani, tapi kan masih ada upaya hukum. Mungkin dalam beberapa hari ini saya coba pikir-pikir apakah saya akan mengambil tindakan banding atau tidak, itu akan saya konsultasikan ke kuasa hukum dulu," ungkap Rio Reifan.

Tapi ketika ditanya soal keyakinannya untuk mengajukan banding, Rio Reifan seperti belum mantap untuk mengajukan banding.

"Pertimbangannya masih dipikir-pikir dulu. Kan masih ada upaya hukum sekian lama untuk berpikir dulu, apakah saya akan mengambil upaya banding atau enggak, kita pikir-pikir dulu saja," ucap Rio Reifan.

Rio Reifan [Yuliani/Suara.com]
Rio Reifan [Yuliani/Suara.com]

Vonis hakim lebih ringan empat bulan dari tuntutan jaksa sebelumnya, yang meminta hakim untuk menghukum penjara Rio Reifan selama dua tahun atau 24 bulan.

Sebagaimana diketahui, Rio Reifan ditangkap polis karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 0,0129 gram pada Agustus 2019 lalu, di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan kasus yang ketiga kalinya suami Henny Mona itu tersandung kasus narkotika. (Herwanto)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report