Seleb

Hari Kanker Sedunia, AHY Unggah Potret Ani Yudhoyono dengan Pesan Menyentuh

AHY berharap semangat Ani Yudhoyono bisa menginspirasi orang-orang yang kini tengah berjuang melawan kanker.

Linda Rahmadanti

Agus Yudhoyono (Instagram @agusyudhoyono)
Agus Yudhoyono (Instagram @agusyudhoyono)

Matamata.com - Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari. Dalam momen tersebut, AHY mengunggah potret almarhum Ani Yudhoyono.

Dalam keterangannya, ia menuliskan kata-kata yang menyentuh. AHY menjadi saksi mata sang ibu berjuang keras melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya.

AHY mengatakan bahwa sang ibu melawan penyakit tersebut dengan kesabaran, keyakinan, dan juga ketabahan.

''Teman-teman yang baik,

Hari ini kita memperingati Hari Kanker Sedunia. Ibu saya, Alm. Ibu Ani merupakan pejuang kanker yang hebat, hingga akhir hayatnya. Selama mendampingi beliau, saya melihat langsung bagaimana Ibu Ani melawan penyakitnya dengan kesabaran, keyakinan serta kekuatan untuk tetap tabah dan bersemangat,'' tulis AHY.

Tak lupa, AHY juga turut memberikan semangat kepada orang-orang yang kini tengah berjuang melawan kanker.

Ani Yudhoyono dan AHY (Instagram @agusyudhoyono)
Ani Yudhoyono dan AHY (Instagram @agusyudhoyono)

Ia berharap, semangat almarhum ibunya bisa menjadi inspirasi dalam menghadapi ujian dan cobaan.

''Bagi yang saat ini sedang berjuang melawan kanker, ataupun yang sedang mendampingi penderita, saya doakan semoga selalu diberikan kekuatan, keyakinan, dan kesembuhan. Seperti yang Alm. Ibu Ani selalu bilang, “Cayo, tetap semangat”. Semoga semangat pantang menyerah Ibu Ani itu bisa menginspirasi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dalam kehidupan,'' tandasnya.

Foto tersebut rupanya diambil AHY di saat-saat terakhir Ani Yudhoyono. Kala itu, Ani merasa sangat senang bisa ditemani oleh putra tercintanya.

''Foto ini diambil saat-saat terakhir saya menjaga ibu Ani. Beliau begitu bahagia ketika saya akhirnya bisa kembali mendampinginya di rumah sakit Singapura setelah hampir sebulan saya berjuang keliling berbagai daerah. Rasanya seperti baru kemarin terjadi, pagi itu, saya dibangunkan Ibu Ani dengan senyumnya yang khas, penuh cinta dan kasih sayang.

I love you, and I miss you so much Memo tersayang... Bahagialah di sisi Allah SWT...
Al Fatihah ,'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report