Seleb

Kenang Masa-masa Pacaran dengan Ria Irawan, Suami Pernah Diusir

Mayky Wongkar mengaku masa-masa pacaran mereka dihabiskan di lokasi syuting.

Tinwarotul Fatonah

Ria Irawan dan Mayky Wongkar/ Instagram @mayk_wongkar
Ria Irawan dan Mayky Wongkar/ Instagram @mayk_wongkar

Matamata.com - Sepekan meninggalnya Ria Irawan, sang suami, Mayky Wongkar mengisahkan cerita cinta mereka saat masih berpacaran.

Mayky mengaku masa-masa pacaran mereka dihabiskan di lokasi syuting. Sebelum jadi asisten pribadi, Mayky lebih dulu jadi kru film produksi Ria Irawan.

"Almarhum kan orang kreatif, saya juga suka di bidang kreatif, karena dulu saya pernah pacaran, satu lokasi syuting juga sama almarhumah," kata Mayky Wongkar saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Mayky Wongkar masih ingat betul ketika diusir dari lokasi syuting. Namun, Ria Irawan memotivasi dan menyuruhnya untuk sekolah lagi.

"Walaupun kita sudah deket, sudah berpacaran ya saya juga pernah merasakan diusir dari lokasi syuting, karena saya tidak paham dunia produksi. Almarhumah bilang 'sekolah dulu sana' saya ikutin, saya sekolah dulu," ujarnya mengenang.

"Ternyata untuk penyeimbang dia, dalam arti ya berkreatif, saya sekolah ya akhirnya berlajan, selesai sekolah, ngerti, saya paham dunia produksi," kata Mayky lagi.

Setelah mulai mengerti dunia produksi Mayky dan Ria Irawan kerap bertukar pendapat satu sama lain. Sehingga jika ditanya bagaimana masa-masa pacaran, dia selalu mengaitkannya dengan dunia produksi.

"Bercerita tentang masa pacaran koneksinya banyak, dengan kawan ini, kawan di Kuala Lumpur, sama orang ini, dan mereka tau waktu Mayky sama Ria lagi pacaran," katanya.

Mayky Wongkar, Suami Ria Irawan [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Mayky Wongkar, Suami Ria Irawan [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pada 2009, Ria Irawan divonis mengidap kanker kelenjar getah bening. Sempat dinyatakan sembuh, kanker getah bening yang diidap Ria Irawan kembali aktif dan menjalani pengobatan sejak September 2019.

Kondisi Ria semakin memburuk hingga dirinya menghembuskan napas terakhir pada 6 Januari 2020. (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report