Seleb

Marak Artis Tanah Air Pamer Saldo ATM, Norak Apa Bikin Iri Hati?

Yang pamer dibilang norak, yang menuduh pamer dibilang iri hati.

Tinwarotul Fatonah | Firna Larasanti

Ilustrasi artis pamer saldo ATM (MataMata.com/Iqbal Asaputro)
Ilustrasi artis pamer saldo ATM (MataMata.com/Iqbal Asaputro)

Matamata.com - Beberapa pekan terakhir, fenomena artis pamer isi saldo ATM sedang menjadi perbincangan hangat. Padahal, di masyarakat kita memamerkan kekayaan harta benda ataupun materi yang kita miliki masih dianggap hal tabu dan kurang etis.

Lantas, bagaimana sih ajang pamer kekayaan ini mulai marak terjadi?

Barbie Kumalasari jadi orang pertama

Tren memamerkan saldo tabungan yang dilakukan oleh sejumlah artis belakangan ini ternyata dimulai dari Barbie Kumalasari. Hal ini berawal saat istri Galih Ginanjar ini ditantang oleh Uya Kuya untuk memperlihatkan uang yang dimilikinya di ATM.

Dilansir dari video yang di-posting Uya Kuya di chanel YouTubenya, Barbie Kumalasari blak-blakan menunjukan isi dua buah kartu ATM miliknya.

Barbie Kumalasari tunjukan saldo ATM (YouTube/Uya Kuya TV)
Barbie Kumalasari tunjukan saldo ATM (YouTube/Uya Kuya TV)

Mengejutkan, Barbie Kumalasari yang kerap disebut halu oleh netizen ternyata memiliki tabungan yang cukup fantastis. Dimana kartu ATM pertama Barbie Kumalasari memiliki saldo sebesar Rp 1,6 miliar. Sementara ATM keduanya berisi Rp 1,5 miliar.

Dikutip dalam sebuah wawancara dalam talkshow Apa Kabar Indonesia Pagi TV One, Barbie Kumalasari pada awalnya tidak bermaksud untuk riya ataupun sombong.

Namun, aksi menunjukan isi saldo ATM sengaja dilakukan Barbie Kumalasari untuk membungkam komentar-komentar netizen yang kerap nyinyir dan tidak percaya akan kekayaannya.

Walaupun akhir-akhirnya, artis Nikita Mirzani mengungkap kalau buka-bukaan isi ATM itu hanya sebatas settingan Uya Kuta dan Barbie Kumalasari demi konten YouTube.

Saldo ATM Barbie Kumalasari (Youtube/UyaKuyaTV)
Saldo ATM Barbie Kumalasari (Youtube/UyaKuyaTV)

Diikuti sejumlah artis

Tak hanya Barbie Kumalasari, sejumlah selebriti tanah air ini juga tak ragu untuk mengumbar nominal uang yang ada di rekening mereka. Salah satunya, artis kondang Raffi Ahmad.

Memiliki kepopuleran yang tinggi dan jadi pebisnis sukses, banyak orang penasaran dengan kekayaan yang dimiliki Raffi Ahmad. Terungkap dalam chanel YouTube Uya Kuya, Raffi Ahmad langsung menyiapkan dua kartu ATMnya. Namun, saat dilihat, isi saldo ATM pertama Raffi Ahmad hanya berisi Rp 131 juta sedangkan yang kedua hanya Rp 43 juta.

Isi Saldo ATM Raffi Ahmad (YouTube/Uya Kuya TV)
Isi Saldo ATM Raffi Ahmad (YouTube/Uya Kuya TV)

Walaupun jumlah nominal Raffi Ahmad kalah telak dari Barbie Kumalasari, banyak orang percaya jika Raffi Ahmad hanya merendah dan sengaja menampilan isi saldo ATM yang terkesan ‘receh’ bagi seorang artis besar seperti Raffi Ahmad.

Kedua, ada juga selebgram dengan jumlah subscriber cukup banyak di Indonesia, Ria Ricis. Lewat chanel YouTube pribadinya, Ria Ricis awalnya hanya ingin menerima tantangan timnya untuk memamerkan isi saldo ATM. Bukan hanya itu, hal ini juga sengaja dilakukan adik Oki Setiana Dewi itu untuk mengabulkan permintaan penggemarnya yang diterima lewat direct message.

Ria Ricis mengaku punya empat buah kartu ATM dengan bank yang berbeda. Tapi, saat menunjukan isi salah satu saldo ATMnya, netizen langsung dibuat tercengang karena saldo yang tertera sebesar Rp 1 miliar lebih.

Ria Ricis pamer saldo ATM (YouTube/Ricis Official)
Ria Ricis pamer saldo ATM (YouTube/Ricis Official)

Lebih lanjut, Ria Ricis juga beralasan jika ia lebih memilih menabung investasi dibandingkan meninggalkan banyak saldo di ATMnya.

Selain Ria Ricis, ada juga Nikita Mirzani nih. Terkenal sebagai sosok artis yang ceplas-ceplos, banyak orang juga mengaku kepo dengan isi saldo ATM mantan istri Dipo Latief itu.  Menariknya, hal ini berhasil diungkap oleh Billy Syahputra di chanel YouTubenya.

Pada awalnya, Nikita Mirzani memamerkan dua ATM yang ia miliki, namun ia mengaku kedua ATM tersebut bukan ATM utama. Tapi, saat diperlihatkan isi saldo ATM pertama, Billy langsung takjub karena nominalnya sebesar Rp 1,3 miliar.

Bahkan, Nikita Mirzani kembali merendah jika uang dalam ATM tersebut hanya untuk belanja barang-barang di warung. Sedangkan ATM kedua Nikita Mirzani berjumlah Rp 391 juta yang biasanya ia gunakan untuk beli sayur-sayuran.

Saldo ATM Nikita Mirzani (YouTube/Billy Syahputra)
Saldo ATM Nikita Mirzani (YouTube/Billy Syahputra)

Lebih lanjut, ada juga Ruben Onsu. Terkenal sebagai presenter dan pengusaha yang tengah melejit, banyak orang bertanya-tanya berapa isi saldo ATM suami Sarwendah itu. Dilansir dari sebuah wawancara, Raffi Ahmad pernah membongkar isi ATM Ruben yang disinyalir mencapai Rp 27 miliar.

Sayangnya, saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait kebenaran berita tersebut, Ruben Onsu berdalih jika isi ATMnya hanyalah tepung dan ayam.

Belum lama ini, artis Billy Syahputra juga ditantang Uya Kuya untuk memperlihatkan isi saldo ATMnya. Walaupun sempat menolak, Billy Syahputra akhirnya menunjukan isi empat saldo ATM yang dimiliki. Setelah dilihat, saldo ATM pertama Billy ternyata berisi Rp 26,7 juta sedangkan yang kedua berisi Rp 102 juta.

Lucunya, saldo ATM ketiga Billy Syahputra ternyata hanya Rp 68 ribu saja. Tapi, jangan salah di saldo ATM keempatnya, Billy Syahputra ternyata memiliki tabungan sebesar Rp 1,7 miliar.

Billy Syahputra pamer saldo ATM (YouTube/Uya Kuya TV)
Billy Syahputra pamer saldo ATM (YouTube/Uya Kuya TV)

Terakhir, ada sosok penyanyi muda yang tengah naik daun, Rizky Febian. Hal ini tak sengaja terungkap saat putra sulung Sule itu berkolaborasi dengan Andre Taulany.

Namun, ketika ATM Rizky Febian dicek, Andre Taulany justru menuding Rizky Febian sangatlah boros karena isi ATMnya hanya sebesar Rp 69 juta.

Berita Terkini

Live Report