Seleb

Sebelum Meninggal Dunia, Ayah Olga Lydia Sempat Diperbolehkan Pulang

Ayah Olga Lydia meninggal karena infeksi paru.

Linda Rahmadanti

Olga Lydia (Suara.com/ Wahyu Tri Laksono)
Olga Lydia (Suara.com/ Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Ayahanda aktris Olga Lydia, Hertadi, sempat diizinkan pulang oleh dokter ketika sedang dalam perawatan medis. Hal itu membuat Olga sempat merasa senang.

"Jadi memang ayah saya beberapa lama di rumah sakit dari tanggal 16 [Oktober] kemarin, tapi kemarin itu persis hari Senin kami sempat senang sekali karena ayah saya itu udah boleh pulang," kata Olga Lydia ditemui di rumah duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (5/11/2019) malam.

Namun, sebelum memboyong Hertadi pulang ke rumah, salah satu dokter sempat mengingatkan perempuan 42 tahun itu tentang kondisi sang ayah. Penjelasan dokter malah bikin Olga merasa bingung.

"Sebetulnya lagi itu ada dokter yang bilang 'pak sudah dibawa keluar katanya kadar kaliumnya udah rendah itu dikhawatirkan bahaya untuk jantung'. Tapi entah mengapa memang sama dokternya diperbolehkan pulang, makanya checkup-nya akan dipercepat yang harusnya dua minggu jadi hari Kamis," ujar Olga.

Model sekaligus Aktris Olga Lydia berpose saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Model sekaligus Aktris Olga Lydia berpose saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Perempuan 42 tahun ini pun sempat ragu membawa ayahnya pulang ke rumah. Namun karena izin dokter dan keinginan Hertadi, pihak keluarga tetap membawanya pulang.

"Yaudah karena papa saya memang dari hari pertama udah mau pulang ke rumah ya, kami senang gitu karena bisa pulang ke rumah nyaman, lebih senang gitu ya," kata Olga Lydia.

Olga Lydia [Revi C Rantung/Suara.com]
Olga Lydia [Revi C Rantung/Suara.com]

Belum lama berada di rumah, sang ayah menghembuskan napas terakhir dalam keadaan sedang tidur. Olga Lydia seperti mengerti keinginan ayahnya yang ingin menghabiskan sisa waktunya bersama keluarga tercinta di rumah.

"Dalam tidur papa saya dipanggil Tuhan, jadi ya mungkin Tuhan punya rencana lain. Buat saya sendiri mungkin ayah saya memang pengennya pergi dari rumah, bukan dari rumah sakit, bukan dalam keadaan penuh dengan alat-alat bantu misalnya. Jadi ya saya pikir kami keluarga sudah merelakan," kata Olga Lydia menjelaskan. (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report