Seleb

Sempat Trending! Bima Aryo Cerita Kronologi Meninggal Anjingnya

Mengenai penyebab anjing miliknya, Sparta meninggal dunia, presenter Bima Aryo angkat bicara.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Bima Aryo [MataMata.com/Sumarni]
Bima Aryo [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Mengenai penyebab anjing miliknya, Sparta meninggal dunia, presenter Bima Aryo angkat bicara. Maklum kematian anjing itu pun sempat menjadi perbincangan dan menjadi trending topic di twitter.

Bima Aryo
Bima Aryo. (Instagram/@bimaaryo)

"Ya jadi sangat disayangkan ya. Jadi pada saat di karantina, Sparta kena penyakit parasit darah. Kita pun nggak tahu. Karena pada saat keluar dari situ (karantina) yang pertama sakit adalah anjing yang satunya, Anubis. Pada saat kita cek Anubis, ternyata dia negatif. Which means, dia masih dalam masa inkubasi, belum ketahuan. Nah kalau Sparta ini, pada saat ditempat pelatihan dia masih oke, fine-fine banget, nggak ada masalah, sampai terakhir dia nunjukin gejala," ujar Bima Aryo, saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

"Pas dia nunjukin gejala itu, langsung gue bawa ke dokter malam itu juga, sampai di dokter ternyata sudah kronis. Pada saat kita bawa ke dokter, ternyata trombositnya sudah satu, terus fungsi hatinya sudah melemah, dan juga sel darah putihnya sudah sangat turun. Dan itu yang membuat kita susah untuk menyelamatkan dia," sambungnya lagi.

Host My Trip My Adventure ini mengatakan Sparta terkena penyakit parasit darah saat dikarantina di kantor polisi. Dari situlah, kesehatan anjing jenis belgian malinois menurun.

"Jadi parasit darah itu sebenarnya dari lingkungan yang mungkin kurang bersih. Mungkin pada saat kita titipkan dia untuk di karantina, mungkin ada kutu dari anjing lain yang terkena parasit darah, menempel ke mereka berdua, dan gigit mereka. Dari situlah mereka ketularan parasit darah," kata Bima Aryo.

Bima Aryo
Bima Aryo

Yang pasti Bima Aryo mengaku cukup trauma dengan kematian Sparta. Dia pun bilang belum berencana merawat anjing lagi.

"Aduh, yang pasti sangat terpukul, sangat sedih, karena diantara anjing-anjing aku semua, Sparta yang paling dekat sama aku, yang paling aku sayang. Dan untuk aku pribadi sih, aku belum siap ya untuk punya lagi," tutur Bima Aryo.

"Jadi ya sudahlah, yang penting aku sekarang jaga yang masih ada. Kalau untuk cari pengganti Sparta, kayaknya belum siap deh. Belum tentu aku bisa menemukan anjing yang persis seperti dia. Walaupun seekor Belgian yang sama pun, mereka belum tentu sama sifatnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Sparta sempat disorot publik usai menyerang ART Bima Aryo sampai wafat. Gara-gara itu, anjing itu pun sempat diamankan aparat kepolisian buat menjalani pelatihan. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report