Seleb

Kena Penyakit Kuning, Bayi Kartika Putri Dijemur Setiap Pagi Selama 2 Jam

Ini waktu yang dipilih Kartika Putri untuk menjemur putrinya.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya. (Matamata.com/Yuliani)
Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Anak Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya, Khalisa Aghnia Bahira sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit sejak Selasa (29/10/2019) kemarin.


Sebelumnya Khalisa terpaksa dirawat di rumah sakit karena terkena sakit kuning. Dokter mengizinkan pulang karena kadar bilirubinnya sudah turun.

"Kemarin jam 6 sore (pulang) Iya (sudah turun) 8,5 tapi, kata dokternya ngggak apa-apa suruh pulang," kata Habib Usman bin Yahya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (30/10/2019).

Namun, dokter menghimbau agar Khalisa diberi sinar matahari setiap hari di waktu pagi.

"Disaranin kalau pagi dijemur. Makanya tadi pagi dijemur hampir dua jam dari jam 7 sampai jam 9 (pagi)," jelas Habib Usman.

Kartika Putri [Suara,com/Evi]
Kartika Putri [Suara,com/Evi]

Sampai saat ini Habib Usman dan Kartika Putri belum tahu penyebab tingginya kadar bilirubin bayinya itu.

"Belum tahu nih (penyebab bilirubin tinggi) kan penyebab bilirubin (naik) itu banyak, lagi di observasi sama dokternya, dokternya belum kasih jawaban. Mungkin hari ini kali (keluar hasil testnya)," pungkasnya.

Khalisa diketahui baru lahir pada Jumat, 18 Oktober 2019 lalu. Bayi yang terlahir dengan berat 3,25kg dan tinggi 51 cm itu terpaksa masuk rumah sakit 10 hari pasca kelahirannya karena tingkat bilirubin yang tinggi dan positif mengidap sakit kuning.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report