Seleb

Ariel Tatum Alami Depresi Berat, Gara-gara Body Shaming?

Hingga kini, Ariel Tatum masih menjalani pengobatan.

Linda Rahmadanti

Ariel Tatum [Suara.com/Sumarni]
Ariel Tatum [Suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Ariel Tatum mengungkap salah satu pemicu dirinya mengalami depresi berat hingga mengidap Borderline Personality Disorder (BPD) atau kepribadian ambang akut.

"Tekanan (kerja dari kecil) menurut aku iya, seperti yang tadi aku bahas dari body shaming tekanan banget menurut aku. Aku ada di dunia industri dari aku 5 SD," kata Ariel Tatum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Ariel Tatum juga menilai komentar negatif dari lingkungan sekitarnya saat itu cukup berpengaruh terhadap kesehatan mentalnya.

"Waktu itu aku iklan. Terus aku main film drama musikal pas aku SD udah mulai temen aku gosip-gosip. Muncul Twitter, muncul My Space dan lain-lain udah pada body shaming itu salah satu faktor," katanya.

Beruntung, pemain Kawin Laris ini segera sadar apabila sedang alami gangguan mental. Ariel Tatum di usianya yang masih 13 tahun pun bergegas bertemu psikiater untuk mendapatkan bantuan.

"Kalau ke psikiater untuk obat-obatan untuk sharing juga. Kalau dokter Riza untuk hipnoterapi untuk sharing," ujar Ariel Tatum.

Hingga kini, Ariel Tatum mengatakan masih menderita Borderline Personality Disorder, cuma tidak separah dulu.

"Masih berobat. Karena itu satu hal yang harus di maintenance mungkin sekarang udah nggak se-Minggu sekali, parahnya bisa se-Minggu dua kali," kata Ariel Tatum.

"Untuk sekarang maintenance aja paling sebulan sekali kebetulan aku sama dokter Riza ada hubungan yang dekat jadi ngasih update. Kayak gimana Minggu ini, setiap update ada apa. Aku selalu update," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ariel Tatum beberapa kali mengaku melakukan percobaan bunuh diri. Bahkan dua tahun lalu pun dia sempat kembali mencoba mengakhiri hidupnya. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report