Seleb

Ini Tips ala Christian Sugiono dan Titi Kamal Ajarkan Anak Jaga Kebersihan

Christian Sugiono dan Titi Kamal ajarkan jaga kebersihan sejak dini.

Tinwarotul Fatonah

Titi Kamal dan Christian Sugiono (Suara.com/Risna Halidi)
Titi Kamal dan Christian Sugiono (Suara.com/Risna Halidi)

Matamata.com - Christian Sugiono dan Titi Kamal menularkan kebiasan menjaga kebersihan demi kesehatan tubuh kepada kedua anak mereka, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Apa yang diajarkan mereka dimulai dari hal terkecil.

"Kayak mau makan cuci tangan, abis dari toilet dan abis beraktivitas di luar. Hal itu sudah semacam ritual kebiasaan wajib kita," kata Christian Sugiono ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Tian--sapaan akrab Christian Sugiono--bahkan memunyai taktik jitu untuk mengajarkan dua buah hatinya agar peduli kepada kebersihan.

"Kalau aku lebih kasih buku, story teling, tayangan yang fun intinya tentang kesehatan anak untuk menjauhkan dari penyakit bisa kasih cerita fun kalau males cuci tangan nanti sakit," kata dia.

Bahkan, Tian juga memanfaatkan karakter si sulung Arjuna yang suka berkompetisi. Sebab dengan begitu, anaknya bakal mudah menerima apa yang diajarinya.

Keluarga Christian Sugiono dan Titi Kamal - (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Keluarga Christian Sugiono dan Titi Kamal - (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Iya Juna itu dia maunya menang, dalam hal bagus, tapi perlu juga kita kasih pemahaman bahwa kalah nggak selalu jelek. Misalnya ada saudaranya datang dia suka balapan cuci tangan dan Juna maunya nomor satu," kata Tian.

Sementara, Titi Kamal menerapkan cara yang berbeda. Dia justru mengambil hati putra sulungnya itu dengan sebuah hadiah.

"Kadang sih aku memang paling seneng kasih dia reward tapi nggak mau terlalu manjain. Kadang kita kasih reward suka kasih makanan yang dia suka gitu," kata Titi Kamal. (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report