Seleb

Berbesar Hati, Yusuf Oebelet Minta Maaf ke Cita Citata

Yusuf Oebelet tak ingin kejadian membentak Cita Citata jadi panjang.

Tinwarotul Fatonah

Cita Citata. (Suara.com/Sumarni)
Cita Citata. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Pengarah musik Yusuf Oebelet tak menyangka tegurannya kepada Cita Citata dibuat ramai si pedangdut di media sosial. Yusuf pun meminta agar pemberitaan tersebut tak dilebih-lebihkan.

Dia sadar betul apabila dirinya bukan seorang public figure dan hanya orang di belakang layar.

"Jadi ok, aku nggak suka dengan kayak gini, aku bukan selebriti ya. Nggak mau hal-hal kayak gini menjadi bisa meluas, kita sudahi," kata Yusuf Oebelet, ditemui di Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Tidak hanya itu, Yusuf Oebelet pun bersedia menyampaikan permintaan maaf kepada Cita Citata. Ia pun berharap agar kejadian ini bisa dijadikan pelajaran untuk dia dan Cita.

"Saya sebagai guru, teman-teman juga sebagai pengajar, sebagai dosen, dengan forum terbuka aku minta maaf kalau itu menyinggung perasaan dia. Tapi ini jadikan menjadi ruang belajar bersama. Ini para pekerja budaya yang hatinya tidak ada lain selain ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa ini,"  katanya menjelaskan.

Tidak hanya kepada Cita Citata, pada manjemen yang menaungi sang pelantun "Sakitnya Tuh Disini" juga Yusuf menyatakan permintaan maaf. Dia juga sadar betul pemberitaan ini menjadi sebuah hal yang kurang layak dikonsumsi publik.

"Ya kami minta maaf juga buat manajemen Cita Citata juga, ini sudahi. Ini tidak akan produktif, tidak akan memberikan apa-apa untuk bangsa kalau ini diteruskan," ujarnya.

Bila nantinya Cita Citata menginginkan pertemuan, ia akan menerima tawaran itu.  Ia pun berharap demikian, dan masalah bisa langsung diselesaikan.

"Oh sangat terbuka, kita terbuka banget (kalau mau bertemu). Kita kan sama-sama pekerja seni, harus bisa bekerja sama. Tidak ada niatan apapun untuk saling menyakiti. Ini kan kerja kolektif yang semuanya ini sudah dari mana-mana ini," tuturnya.

Cita Citata terima permintaan maaf

Cita Citata. (Matamata.com)
Cita Citata. (Matamata.com)

Cita Citata akhirnya buka suara soal sempat bersitegang dengan pengarah musik Yusuf Oebelet. Baginya masalahnya sudah selesai.

"Cita bersama pihak management dari Chorus. Cita menerima permintaan maaf dari pihak sana. Terima kasih. Menurut Cita sudah tidak perlu dipanjangkan lagi karena Cita sudah menerima permintaan maafnya," ungkap Cita Citata di hadapan wartawan, Selasa (8/10/2019).

Pihak management Cita Citata yang diwakili Toge juga menyebutkan sudah ikut mengklarifikasi. Ia menyebutkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan baik dengan pihak panitia.

Baik Cita maupun manajernya, mereka sudah tak ingin memperpanjang masalah ini.

Cita Citata siap laporkan Yusuf Oebelet ke polisi. [Instagram]
Cita Citata siap laporkan Yusuf Oebelet ke polisi. [Instagram]

Seperti diberitakan sebelumnya, Cita Citata tak terima dibentak di depan banyak orang oleh Yusuf Oebelet. Saat itu, Cita tengah melakukan geladi resik menyanyikan lagu "Cublak-Cublak Suweng" untuk acara "Pekan Kebudayaan Nasional". 

Saat vokal Cita Citata seharusnya masuk, perempuan 25 tahun itu malah terdiam. Sepertinya Cita belum hafal dengan lagu yang harus ia bawakan. Yusuf pun geram dan sempat mengomel ke Cita. "Masa nggak bisa begitu doang! Gilaaa!!!," kata Yusuf Oebelet. (Revi C Rantung)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report