Seleb

Entah Apa yang Merasukimu Viral, Begini Respons Penyanyi Aslinya

Nih buat yang belum kenal sama pemilik lagu dengan lirik 'Entah Apa yang Merasukimu'.

Tinwarotul Fatonah

 ILIR 7 (Suara.com/Sumarni)
ILIR 7 (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Grup musik ILIR 7 yang digawangi Ave, Vic, Zinc, dan Richie, ikutan disorot setelah lagunya yang berjudul Salah Apa Aku (Entah Apa yang Merasukimu) viral di dunia maya.

Bahkan, lirik lagu itu sempat dijadikan slogan oleh mahasiswa dalam aksi protes terhadap DPR RI terkait sejulah Rancangan Undang-Undang yang akan disahkan. Adapun tulisan yang ada di spanduk berbunyi "Entah apa yang merasukimu DPR".

Ave pun merasa bersyukur lagu bandnya viral hingga dijadikan inspirasi mahasiswa dalam aksi.

"Kita pasti seneng banget. Karena ini lagu lama. Rilisnya tahun 2018, baru viral sekarang. Kita pun nggak tahu ini viral. Beberapa minggu yang lalu banyak yang DM di Instagram. 'Ka ini lagunya lagi rame," kata Ave menanggapi hal itu di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Kendati begitu, disinggung kemungkinan akan ikut berdemo dengan massa dan membawakan lagu tersebut, ILIR 7 punya jawaban sendiri. "Kita demo buat lagu ajalah. Buat karya," ujar Richie.

"Kita doain yang terbaik buat semuanya," kata Vic menimpali.

Menurut Vic, lagu Salah Apa Aku (Entah Apa yang Merasukimu) memang mengangkat kisah sebuah pengkhianatan seorang kekasih. Tapi bila konteksnya dibuat berbeda, dia pun tak masalah.

"Ini saya ciptakan tahun 2017. Ini inspirasi saya disakiti sama pacar. Ini kisah nyata. Kalau kata-kata merasukimu itu saya melihat kemasukan tapi saya sambungin dengan lirik cinta. Ini kayak orang sakit hati banget padahal dia udah setia. Ini bercerita tentang itu. Intinya penghianatan," ujarnya menuturkan. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report