Seleb

Cita Citata Buka Bisnis Manajemen Artis, Apa Alasannya Ya?

Ada artis siapa saja yang bergabung di manajemen artis Cita Citata ya?

Tinwarotul Fatonah

Cita Citata. (Matamata.com)
Cita Citata. (Matamata.com)

Matamata.com - Cita Citata akhirnya resmi meluncurkan bisnis terbarunya. Kali ini, dia membentuk manajemen musik yang diberinama Chorus.co.id.

"Iya pertama kali bisnis seperti ini. Dan pengalaman baru, pelajaran baru. Cita juga banyak masih belajar. Mereka juga jadi inspirasi buat Cita mengapa Cita membuat manajemen artis dan label ini sendiri," ungkap pedangdut satu ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Penyanyi berdarah Bandung itu mengaku berani membuat manajemen sendiri karena ingin memberikan warna yang berbeda di dunia musik tanah air.

"Cita ingin memberikan warna baru terhadap masyarakat. Apalagi sekarang ini dangdut agak sedikit kontennya mengandung unsur pornografi. Tapi apa pun itu tidak melihat dari sisi bakat dan musikalitasnya sendiri. Nah orang-orang di sini adalah lokal hero Cita yang menurut Cita mampu dan mereka penyanyi profesional yang bisa jadi bintang," jelas Cita Citata.

Penampilan Cita Citata saat konser di Los Angeles. Tampak juga penyanyi Thomas Djorghi. (Instagram)
Penampilan Cita Citata saat konser di Los Angeles. Tampak juga penyanyi Thomas Djorghi. (Instagram)

Setidaknya sudah ada sejumlah penyanyi yang resmi bergabung dengan manajemen Cita Citata itu. Sebut saja Abah Lala, Desy Thata, Tiara Bahar, AKD Band dan Tiwi eks T2. Namun untuk membuat mereka bergabung, pelantun "Sakitnya Tuh di Sini" ini pun mengaku tidaklah mudah. Maklum popularitas Abah Lala dan Desy Thata sendiri di daratan Jawa sudah cukup tinggi.

"Susah banget iya pasti karena banyak tantangan. Mereka ini kan jauh yah kondisinya, Abah Lala ada di Boyolali, Desy juga ada di Jawa Tengah. Komunikasi itu agak susah. Tapi karena kita di sini punya tekad dan niat yang sama untuk melanjutkan cita-cita kita yah alhamdulillah terlaksana," tutur Cita Citata. 

Cita Citata. (Suara.com/Sumarni)
Cita Citata. (Suara.com/Sumarni)

Perempuan 25 tahun ini juga mengatakan telah berinvestasi cukup besar membangun Chorus.co.id. Tapi, Cita Citata tidak mau membocorkan berapa biaya yang sudah digelontorkan.

"Lumayan. Tapi yang paling penting hatinya. Kalau kita melakukan dengan hati, ikhlas, senang hati, passion pasti nggak berasa mau keluar uang banyak, keluar sedikit, menurut Cita yang namanya kreasi itu tanpa batas," pungkas Cita Citata. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report