Seleb

Diceritakan Dira Sugandi soal Nama Kecilnya, Ekspresi BJ Habibie Disorot!

Rudy adalah nama kecil BJ Habibie yang sama dengan ayah Dira.

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Dira Sugandi. (Instagram/@dirasugandi)
Dira Sugandi. (Instagram/@dirasugandi)

Matamata.com - Kepergian BJ Habibie mengingatkan Dira Sugandi tentang asal usul nama sang Presiden ke-3 Indonesia tersebut.

Penyanyi yang satu ini menceritakan kesedihannya akan kehilangan sosok BJ Habibie pada hari Rabu (11/9).

Hal ini ia ungkap dalam unggahan fotonya bersama BJ Habibie, lengkap dengan caption yang bikin haru.

"Kepergian seseorang seperti Eyang Habibie selalu membuat saya termenung, tenggelam di dalam pikiran saya sendiri. Dalam hidup yang sangat singkat ini, sudahkah saya berbuat baik untuk orang lain, sudahkah saya bermanfaat untuk sekitar, sudahkah saya berkontribusi untuk negara dan sudahkah saya mengamalkan ilmu yang saya dapatkan?"

Tak hanya tersentil karena peran beliau untuk sekitar, Dira Sugandi pun memberikan kesan bahwa BJ Habibie sangat istimewa dan menginspirasi soal cinta.

BJ Habibie Tutup Usia (Instagram/@melaniesubono)
BJ Habibie Tutup Usia (Instagram/@melaniesubono)

"Eyang Habibie bukan manusia sempurna sama seperti saya, kamu dan kita semua. Tapi yang jelas Eyang Habibie telah melaksanakan semuanya. Itulah yang membuatnya istimewa, menjadikannya panutan dan meninggalkan kesan yang mendalam di hati banyak orang baik yang mengenalnya secara langsung maupun tidak." ujarnya.

Tak disangka, ternyata almarhumah nenek Dira Sugandi bersahabat dengan almarhumah ibunda BJ Habibie. Keduanya bahkan sepakat memberikan nama anak mereka Rudy.

"Waktu kecil saya sering mendengar cerita tentang persahabatan almarhumah nenek saya dengan almarhumah ibu dari Eyang Habibie. Bagaimana nenek saya sering diajak jalan-jalan naik helikopter sampai mereka berdua janjian untuk menamakan anaknya Rudy. Ya, papaku diberi nama Rudiama dengan panggilan Rudy sama seperti Eyang. ."

Dalam sebuah kesempatan, Dira Sugandi pun menceritakan 'janjian nama anak' tersebut kepada BJ Habibie.

"Alhamdulillah 2 tahun yang lalu saya diajak oleh @archiewirija untuk bertemu Eyang. Akhirnya sayapun berkesempatan untuk menceritakan cerita itu. Ekspresi Eyang waktu mendengar cerita itu bisa dilihat di foto di atas."

Dira Sugandi dan BJ Habibie. (Instagram/@dirasugandi)
Dira Sugandi dan BJ Habibie. (Instagram/@dirasugandi)

Ekspresi BJ Habibie saat mendengar cerita tersebut pun menuai perhatian netizen. Banyak yang berkomentar senyumnya tersebut penuh arti dan sangat hangat.

@khariiismaa : "Dari semua foto almarhum yang di post di seluruh social media, nggak ada satupun senyum yang nggak tulus, senyumnya tuh ngajak kita jadi bahagia banget, kerasa banget tulus dan baiknya."

@luthfihasjim05 : "Saya bangga baca nya mbak sama Eyang Habibie dan begitu dekatnya persahabatan nenek mbak dengan ibunya eyang Habibie."

@rizarisarija : "Senyumannya sangat hangat,"

@hendramarcell : "Bagus banget foto ini ka..."

Ekspresi BJ Habibie dengan senyumnya langsung bikin haru ya?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report