Seleb

Lihat Putrinya Lomba Tangkap Belut, Aliya Rajasa Teringat Ani Yudhoyono

Sedih, Aliya Rajasa teringat dengan mendiang Ani Yudhoyono saat mendampingi anak-anaknya lomba 17-an.

Linda Rahmadanti

Ani Yudhoyono dan Baby Gaia (Instagram/@ruby_26)
Ani Yudhoyono dan Baby Gaia (Instagram/@ruby_26)

Matamata.com - Euforia kemerdekaan biasanya diramaikan dengan berbagai lomba. Seolah tak mau ketinggalan, menantu SBY juga turut berpartisipasi nih.

Awalnya, Aliya Rajasa berencana akan menghadiri upacara kemerdekaan di istana negara. Namun ada sesuatu hal yang membuat Aliya dan Ibas berhalangan mengikuti upacara kemerdekaan di istana negara.

''Tahun ini tidak seperti biasanya menghadiri upacara ke Istana, walau sudah siap sanggulan dan pakaian daerah dari Jawa Timur sebagai bentuk perwakilan wong Jowo yg syukur Alhamdulillaah telah mengantarkan mas Ibas kembali sebagai anggota Dewan RI Periode 2019-2024 dan memang kami (suami dan anak-anak) wong Jowo.. Namun sayangnya mendadak kami berhalangan hadir. ''

Sebagai gantinya, Aliya bersama ketiga anak-anaknya mengikuti perlombaan yang digelar di komplek rumah sang ayah.

Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Gayatri Idalia Yudhoyono, dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono kompak mengenakan busana merah putih seperti sang ibu.

Sakti sendiri mengikuti lomba memasukkan pensil ke dalam botol dan lomba makan kerupuk. Sedangkan baby Gaya nampak mengikuti lomba tangkap belut.

''Akhirnya memutuskan utk ikut lomba di kompleks rumah Papa Hatta Rajasa dan tanpa disadari anak-anakku ternyata sudah bisa partisipasi semua!! mulai dari Airlangga, Sakti dan Gaia semua ikut lomba yg sudah menjadi tradisi perayaan bangsa kita turun temurun. Selama hampir 8 tahun belakangan ini rasanya belum pernah sekalipun ikut lomba bersama sekeluarga seperti ini karena anak2 masih kecil-kecil dan selalu kebagian siang selesai upacara.. tak terasa waktu berlalu begituu cepat..''

Baby Gaya menangkap belut (Instagram @ruby_26)
Baby Gaya menangkap belut (Instagram @ruby_26)

Baby Gaya nampak santai saat memegang belut dan berniat memindahkannya ke tempat lain. Sayangnya, belut yang licin itu terlepas dari genggamannya.

Aliya sendiri sangat menikmati momen perlombaan kali ini. Apalagi dirinya sudah lama melewatkan lomba 17 Agustus seperti ini.

Bahkan melihat keberanian sang putri, membuat Aliya Rajasa teringat dengan mendiang almarhum Ani Yudhoyono.

''Seruu bangett liat ekspresi anak2, dan kagett ternyata baby Gaia beraniii sama belutt dan mau partisipasi lomba2seruu banget♥..semoga menjadi memori indah dan penambah semangaat anak2ku utk mengindahkan 17 Agustus Hari Lahirnya Indonesia yg Kita Cintai ♥ #17Agustus2019 ps: Iya yaa Gaia kok berani bgt yaa dan tenang. Jadi inget Memo yg selalu berani dan gk ada takutnya,'' tulis Aliya Rajasa dalam unggahannya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report