Seleb

Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari Akan Kolaborasi Bawakan OST Bumi Manusia

Wah spesial banget nih OST Film Bumi Manusia!

Linda Rahmadanti

Iwan Fals. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Iwan Fals. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Lagu patriotik Ibu Pertiwi yang ditulis Ismail Marzuki dijadikan original soundtrack (OST) film Bumi Manusia produksi Falcon Pictures.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan lagu tersebut dipilih langung oleh sutradara Hanung Bramantyo. Dia sendiri menilai lagu Ibu Pertiwi sangat bisa mewakili film tersebut.

"Jadi lagu Ibu Pertiwi itu kami sepakat dijadikan soundtrack. Karena ini film dari sastra, kami tidak mau merusak dengan adanya soundtrack cinta-cintaan," kata Frederica saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Kamis (25/7/2019).

Siapa yang menyanyikan lagu itu, terpilih tiga musisi lintas generasi. Mereka adalah Iwan Fals, Once Mekel, dan Fiersa Besari.

"Karena ini karya sastra terbaik, makanya kami memang pengen memberikan yang terbaik. Terus munculah Once Mekel, Iwan Fals dan Fiersa Besari. Musisi dari tiga generasi," tuturnya.

Sementara, Hanung Bramantyo optimis lagu ini akan mengangkat film Bumi Manusia. Bahkan karena hal tersebut, suami Zaskia Adya Mecca itu hanya meminta satu lagu saja untuk soundtrack.

"Satu aja udah gede banget ini," kata Hanung Bramantyo.

Film Bumi Manusia yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini diangkat dari sekuel pertama trilogi buku karya sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer.

Masyarakat baru bisa menyaksikan film ini di bioskop di Tanah Air mulai 15 Agustus mendatang.

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report