Seleb

Viral Wanita Bawa Anjing ke Masjid, Deddy Corbuzier: Gue Bangga sama Islam

Siapakah yang salah menurut Deddy Corbuzier?

Tinwarotul Fatonah

Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)
Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Artis yang belum lama masuk Islam, Deddy Corbuzier, tergelitik untuk ikut mengomentari video viral soal anjing masuk masjid.

Video itu memperlihatkan tindakan seorang wanita secara sengaja membawa anjing masuk ke masjid. Wanita itu marah-marah saat ditegur pria yang diduga pengurus masjid.

Yang menjadi sorotan lagi, wanita itu mengenakan sepatu saat di dalam masjid dan ia sempat berteriak menjelaskan kalau dirinya adalah Katolik.

Beberapa poin yang menjadi sorotan itulah yang kemudian dikomentari Deddy Corbuzier dalam vlog terbarunya di channel YouTuben-nya.

Vlog yang diunggah Deddy Corbuzier pada 1 Juli 2019 ini, ia dengan tegas mengaku salut dengan agama Islam yang dianutnya kini.

"Anjing masuk masjid, gue bangga sama Islam" begitulah judul yang dituliskan Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier. (YouTube)
Deddy Corbuzier. (YouTube)

Kenapa Deddy Corbuzier bangga?

Pertama, Deddy Corbuzier menyoroti orang-orang yang ada di dalam masjid meski tahu ada anjing, mereka tidak menggunakan kekerasaan saat mengusir anjing itu dari masjid.

"Saya tidak melihat di video tersebut, orang yang menendang anjingnya atau memukul anjingnya atau menyakiti anjingnya. Mereka hanya husss..husss... agar anjingnya keluar dari masjid," ucap Deddy Corbuzier.

"Dan gue salut banget sama saudara-saudara seiman gue lakukan, yang mereka tidak lalu tiba-tiba menyiksa anjingnya. Karena memang bukan anjingnya yang salah," lanjut Deddy Corbuzier.

Tak hanya bangga dengan Islam, Deddy Corbuzier juga terlihat membela agama Katolik, agama dia sebelumnya.

Ini karena wanita yang membawa anjing masuk masjid itu beberapa kali berteriak bahwa ia seorang Katolik.

Bagi Deddy Corbuzier yang lahir di lingkungan Katolik, agamanya dulu itu sama sekali tak pernah mengajarkan hal seperti itu. Yakni masuk masjid pakai sepatu dan membawa anjing.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah (Ismail/Suara.com)
Deddy Corbuzier dan Gus Miftah (Ismail/Suara.com)

"Di ajaran Katolik nggak ada yang ngajarin lu masuk masjid pakai sepatu, bawa anjing. Kita juga tahu dari SD, kalau kita tinggal di Indonesia, kita tahu tata cara hidup orang Indonesia. Nggak mungkin orang hidup di Indonesia nggak tahu masjid kayak apa, kecuali kalau anda nggak punya teman di dunia," tegas Deddy Corbuzier.

So, bukan soal anjing atau agamanya yang perlu disalahkan namun oknumnya.

Namun ketika bicara soal oknum wanita itu, Deddy juga memberi saran soal umat muslim yang bisa saja melaporkan wanita itu ke polisi dengan dalih penistaan agama.

Menurutnya daripada membawa wanita itu ke polisi mending membawanya ke psikolog.

"Karena kayaknya yang melakukan hal-hal seperti itu hanya orang-orang yang mengalami gangguan jiwa, menurut saya pribadi," ungkap Deddy Corbuzier.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report