Seleb

Doa Netizen Katolik untuk Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier mengucap syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, milik Gus Miftah.

Madinah

Deddy Corbuzier besama Ma'ruf Amin dan pacarnya, Sabrina Chairunnisa. (Suara.com/Revi C. Rantung)
Deddy Corbuzier besama Ma'ruf Amin dan pacarnya, Sabrina Chairunnisa. (Suara.com/Revi C. Rantung)

Matamata.com - Keputusan Deddy Corbuzier menjadi seorang mualaf tak hanya memunculkan kontroversi di keluarganya melainkan di media sosial. Ada yang menyayangkan, namun tak sedikit yang mendukung pilihan Deddy mengucap syahadat.

Doa netizen Katolik untuk Deddy Corbuzier. [Instagram]
Doa netizen Katolik untuk Deddy Corbuzier. [Instagram]

Di sela ribuan komentar yang mampir di akun Instagram Deddy Corbuzier, terselip satu pesan dari akun @gabrielhellen23 yang mengaku penganut katolik. Seperti diketahui, sebelum berpindah memeluk Islam, Deddy Corbuzier merupakan umat Katolik.

Akun ini bilang mendukung niat kekasih Sabrina Charunnisa itu menjadi seorang mualaf. Yang pasti, kata dia, semua agama mengajarkan kebaikan.

"Hai om Deddy, aku bukan muslim melainkan katolik. Aku mengidolakan om Deddy karena om deddy selalu ngasih motivasi yang berguna dan suka ngomong blak-blakan.

Sabrina Chairunnisa temani Deddy Corbuzier. (Instagram/@sabrinachairunnisa)
Sabrina Chairunnisa temani Deddy Corbuzier. (Instagram/@sabrinachairunnisa)

Lalu melihat om Deddy perpindah keyakinan aku pun masih tetap mengidolakan om Deddy dan akan menghargai segala keputusan om Deddy, karena itu soal keyakinan dan setiap manusia punya hak nya masing-masing ingin jalan yang ingin mereka tuju.

Pada dasarnya semua agama baik tidak ada yang mengajarkan kebencian melainkan mengajarkan cinta dan kasih. Selamat ya om Deddy semangat jangan pantang nyerah menanggapi komentar netizen yang begitu jahat yang tidak tau apa tujuan om Deddy. Allah bless for you," tulis @gabrielhellen23.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier mengucap syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, milik Gus Miftah. Prosesi pengIslaman Deddy Corbuzier juga ikut disaksikan oleh Kapolda Yogyakarta Irjen Pol Ahmad Dofiri.

PengIslaman Deddy Corbuzier dituntun langsung oleh Gus Miftah. Usai mualaf, Deddy Corbuzier ditemani Gus Miftah menemui Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan sowan ke kediaman cawapres nomor ururt 01 Maruf Amin di Jakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report