Seleb

Saling Menguatkan di Penjara, Siska Tak Tahu Pergaulan Vanessa Angel

"Aku nggak tau sama sekali pergaulan Vanessa, aku pure teman di sini," kata Siska.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Vanessa Angel (Suara.com/Achmad Ali)
Vanessa Angel (Suara.com/Achmad Ali)

Matamata.com - Artis Vanessa Angel yang kini jadi terdakwa kasus ITE terkait prostitusi online sudah tak sabar ingin menghirup udara bebas. Hal ini diungkapkan oleh Siska, perempuan yang awalnya disebut sebagai muncikari Vanessa Angel. 

"Dia (Vanessa) pengin kita bisa cepet kelar urusannya, pokoknya kita di dalam itu memikirkan gimana cepat bebas aja, nggak usah menyalahkan satu sama lain," kata Endang Suhartini alias Siska ditemui Suara.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019).

Siska pun berharap Vanessa segera menyusul dirinya bisa menghirup udara bebas. Seperti diketahui, Siska dan Tentri--perempuan lainnya yang juga dianggap sebagai muncikari Vanessa--bebas pada Hari Raya Idul Fitri kemarin.

"Dia empat kali sidang lagi kalau nggak salah ya, kita doakan aja mudah-mudahan itu jadi yang terbaik buat dia, semoga dia cepat bebas, bisa berkumpul lagi dengan keluarganya, bisa berkarir lagi," ujar Siska.

Tak Tahu Pergaulan Vanessa Angel

Vanessa Angel saat ini masih berstatus sebagai terdakwa kasus ITE terkait prostitusi online. Dia disebut jaksa menawarkan jasa seks lewat pesan WhatsApp.

Sejak kasus tersebut diungkap ke publik oleh kepolisian, banyak yang tak menyangka. Publik penasaran seperti apa sebenarnya pergaulan Vanessa Angel hingga tersandung kasus prostitusi online.

Endang Suhartini alias Siska yang disebut sebagai muncikari Vanessa--meski di persidangan tak terbukti--mengaku berteman baik dengan bintang FTV itu. Hanya saja dia tak tahu seperti apa pergaulan Vanessa selama ini.

"Aku nggak tau sama sekali (pergaulan Vanessa), aku pure teman di sini, jadi aku gini loh, aku berteman tapi nggak mau tahu sampai jauh gitu, karena itu bukan urusan aku gitu kan, jadi urusan dia mau gimana-gimana ya, aku cuma tau kita berteman, sudah," kata Siska ditemui di kawasan Tendean, Kamis (13/6/2019).

Teman Vanessa Angel, Siska, dan pengacaranya, Franky Waruwu. [Yuliani/Suara.com]
Teman Vanessa Angel, Siska, dan pengacaranya, Franky Waruwu. [Yuliani/Suara.com]

Siska tak mau mencari-cari kesalahan orang lain. Yang jelas, dia dan Vanessa masih berhubungan baik saat masih sama-sama berada di penjara.

"Kita terakhir (ketemu) kemarin aku bebas, pas lebaran kita nangis-nangis, kita saling memaafkan, karena di sini kan ya ini maksudnya sudah bukan untuk saling menyalahkan satu sama lain, tapi ini pas momen aja pelajaran untuk kita juga," ujarnya.

Bagi Siska apa yang dialami dirinya dan Vanessa adalah sebuah pelajaran berharga dalam hidup. Bebas dari penjara, Siska pun mulai merajut kembali kehidupannya.

"Sekarang lebih memikirkan untuk ke keluarga dan masa depan," kata Siska.

Vanessa Angel. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Vanessa Angel. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Siska dan Tentri--perempuan lain yang juga disebut sebagai muncikari Vanessa Angel--telah bebas tepat di hari Raya Idul Fitri, Rabu (5/6/2019) kemarin. Siska dinyatakan terbukti melanggar Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dengan hukuman lima bulan penjara.

Usai bebas didampingi pengacaranya, Siska meluruskan apa yang dituduhkan kepadanya selama ini. Dia membantah menjadi muncikari Vanessa.

Sebagai bukti, kuasa hukum Siska, Franky Waruwu, menyebut kliennya itu di dalam vonis yang dibacakan majelis hakim cuma dinyatakan melanggar UU ITE.

"Pasal 506 dan 296 (pasal tentang muncikari) itu tidak terbukti. Artinya apa yang digemborkan selama ini khususnya Siska sebagai muncikari itu tidak terbukti," kata Franky Waruwu di tempat yang sama. 

Suara.com/Yuliani

Berita Terkait

Berita Terkini