Seleb

Tak Khawatir Konten YouTubenya Ditiru, Baim Wong: Saya Senang!

Baim Wong mengaku senang jika konten sedekahnya ditiru banyak orang.

Linda Rahmadanti

Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Suara.com/Yuliani)
Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Artis Baim Wong bisa disebut sukses dengan YouTube channelnya dengan miliki 5,7 juta subscriber di usia 11 bulan kanalnya. Diakui Baim Wong, ia sempat takut kanal YouTube yang dinamai Baim Paula itu dihujat warganet karena konten bagi-bagi uang.

"Kalau itu kita benar-benar bingung ya (awal konten sedekah), mau ngepost takut orang-orang gimana, dibilang riya lah, gimana, tahu sendiri netizen kan," kata Baim Wong di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2019).

Baim Wong [Ismail/Suara.com]
Baim Wong [Ismail/Suara.com]

"Tapi waktu itu akhirnya post dan alhamdulillah pas pertama post itu 20 ribu komen dan bagus semua komennya, setelah itu kita terusin," sambungnya.

Menurut Baim Wong, kasih sayang Baim Wong pada orang-orang yang berinteraksi dengannya di video bisa dinilai. Soal ikhlas atau tidak, diterima amalnya atau tidak, Baim Wong tidak bisa menegaskan.

"Kembali ya kalau diterima atau tidak itu saya nggak tahu. Ketika kita salat lima waktu, saya baca dari buku dan dengar dari ustaz juga belum tentu salat kita diterima. Jadi terlalu jauh untuk saya mikirin sedekah saya diterima atau nggak. Yang penting kita tahu yang kita lakuin itu baik," lanjutnya.

Di samping itu, Baim Wong juga tak keberatan jika kini konten bagi-bagi rezeki itu ditiru banyak orang. Menurutnya, itu termasuk tujuan awalnya mengunggah konten tersebut.

Baim Wong dan Paula Verhoeven [Yuliani/Suara.com]
Baim Wong dan Paula Verhoeven [Yuliani/Suara.com]

"Saya senang konten saya diikuti banyak orang, saya malah ngelakuin itu biar ditiru orang, kan baik ya, tapi ketika pikiran mereka adsense dan subscriber itu bakal berbalik ya," jelasnya.

"Bicara tulus dan ikhlas juga bukan ini (kuasa) kita ya. Dan saya tiap ngasih nggak bilang rezeki dari saya, selalu saya bilang rezeki dari atas melalui saya," pungkas Baim Wong.

Suara.com/Yuliani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report