Seleb

Ditanya Soal Pencalegannya, Nafa Urbach: Saya Tidak Lolos ke Senayan

Gagal nyaleg, Nafa Urbach jelaskan karena faktor selisih suara.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Firna Larasanti

Nafa Urbach. (Suara.com/Ismail)
Nafa Urbach. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Nafa Urbach merupakan salah satu seleb Indonesia yang maju sebagai dewan perwakilan rakyat pada pemilu 2019. Ia diketahui kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) daerah pilihan 6 Jawa Tengah.

Lewat akun Instagram pribadinya, Nafa Urbach menjelaskan jika dirinya gagal untuk melaju ke senayan. Hal itu sengaja ia lakukan untuk menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan dari para penggemarnya.

"Hai guyss, ini adalah pertanyaan dan jawaban yang mungkin kalian tunggu, apakah aku lolos ke senayan atau tidak. Jawabannya saya tidak lolos ke senayan, dapil 6 jawa tengah tidak mendapatkan kursi, atau selisih 240 suara saja, please jangan sedih ya," jelas Nafa Urbach.

Lebih lanjut, Nafa Urbach juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat untuknya.

"Terima kasih banyak untuk 21.000 suara yang sudah memilih aku dengan begitu tulus tanpa embel-embel apapun yang saya berikan, tapi jangan khawatir saya dan @official_nasdem tidak berhenti sampai di sini, kita akan persiapkan lagi lebih matang, lebih serius, lebih giat dan lebih semangat lagi untuk pemilu mendatang," ujar Nafa.

Nafa Urbach juga menerangkan bahwa ia masih tetap mempedulikan dapil 6 dan ikut terlibat berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat setempat.

"Terima kasih kawan-kawan semua, saya begitu bersyukur dengan semua pengalaman baru ini yang saya rasakan, menjadi lebih mengerti dan faham arti dari seseorang wakil rakyat itu sendiri, menjadi satu dan berbaur dengan warga, duduk lesehan dengan pak lurah-lurah dan meminum kopi pahit dan bau tembakau yang begitu kuat hahahah," kenang Nafa Urbach.

Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)
Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)

Tak berselang lama, unggahan Nafa Urbach gagal melaju ke Senayan ini pun langsung mencuri perhatian publik. Banyak netizen di dunia maya turut menyemangati dan tetap mendukung Nafa.

"Pengalaman adalah ilmu yang paling berharga, kalau Allah udah berkehendak pasti akan dikabulkan," jelas akun @bagushendratno.

"Harus tetap bersyukur dan legowo. Itu yang terpenting ya Mbak Nafa. Perjuangan masih panjang tetap semangat mbak," terang netizen @lusia_four_deny.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report