Seleb

Buka Kedai Kopi, Ricky Harun Punya Tagline Khusus saat Sajikan Minuman

Mampir yuk ke kedai kopi milik Ricky Harun.

Linda Rahmadanti

Ricky Harun dan Herfiza. (Instagram/@herfiza)
Ricky Harun dan Herfiza. (Instagram/@herfiza)

Matamata.com - Saat ini tak sulit mencari kedai kopi. Budaya minum kopi yang semakin digemari pun membuat bisnis kopi menjadi suatu bisnis yang menjanjikan. Peluang itu pun dilihat oleh artis Ricky Harun.

Bekerjasama dengan Adrian Maulana, Ricky Harun pun membuat kedai kopi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Uniknya, kopi jualan mereka memiliki tagline yang bernuansa islami.

Ricky Harun dan Herfiza Novianti di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (15/4/2/2018) [suara.com/ismail)
Ricky Harun dan Herfiza Novianti di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (15/4/2/2018) [suara.com/ismail)

"Ya kalau kita punya tagline-nya 'Doa first than coffee' jadi kita doa dulu nih sebelum minum kopi, karena kebanyakan sekarang tuh yang diutamakan kopinya, minum kopi hari indah, padahal bukan itu," ungkap Ricky Harun, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Menurutnya, bukan kopi yang melepas penat dan membuat hari lebih indah. Namun, rasa syukur dan doa lah penyebabnya. Karenanya, pelayanan di kedai kopi Ricky Harun pun menerapkan layanan islami.

"Iya SOP kami juga pas kami kasih (kopi) bilang ke pelanggan, 'jangan lupa bismillah dulu ya'. Kita lihat orangnya dulu, kalau muslim kita bilang jangan lupa bismillah sebelum minum, kalau di luar (muslim) jangan lupa berdoa," ujar Suami Herfiza Novianti ini.

Meski usaha kopi menjamur dan memiliki banyak saingan, Ricky Haruno ptimistis kopinya memiliki pangsa pasar sendiri. Di samping itu, ia dan Adrian Maulana menekuni bisnis kopi bukan sekadar mencari pemasukan tambahan dan membuka lapangan kerja. Tapi, juga karena hobi minum kopi.

"Ya mau jualan apa juga ada saingannya, masa kita cari jualan yang nggak ada saingannya, nggak mungkin. Kalau masalah saingan sudah ada segmen sendiri-sendiri, rezeki masing-masing, jadi ya namanya usaha, usaha saja," tutur Ricky Harun.

Suara.com/Yuliani

Berita Terkait

Berita Terkini