Seleb

Mengharukan, Begini Curhatan Ifan Seventeen saat Jadi Imam Salat di Mekkah

Ifan Seventeen ceritakan pengalaman religi yang dialaminya ketika umrah.

Tinwarotul Fatonah | Firna Larasanti

Ifan Seventeen. (Suara.com/Sumarni)
Ifan Seventeen. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Di bulan suci Ramadan 2019, Ifan Seventeen diketahui sedang menjalankan ibadah umrah di Mekkah. Berbeda dari sebelumnya, pada perjalanan umrah Ifan kali ini, ia mengaku mendapat nikmat yang luar biasa kala diminta menjadi Imam salat di Mekkah.

Bahkan, di akun Instagram pribadinya @ifanseventeen, ia mengunggah potret jamaah yang saat itu menjadi makmumnya saat Ifan menjadi imam dadakan di Masjid Ayesha atau Tana'em Mekkah.

"Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang kau berikan pada hambamu yang fakir ilmu ini ya Allah. Jadi ceritanya mau ambil umroh yang ke-4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampai bisa sekalian sholat Isya di sana, tapi karena macet pas sampai masjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam," kata Ifan Seventeen.

"Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat sholat Isya susulan berjamaah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenarnya, pas aku persilahkan jadi imam, dan pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismilah jadi imam," terang Ifan.

Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Bukan cuma itu saja, Ifan Seventeen juga mengaku terharu saat mengetahui jumlah jamaah yang ternyata cukup banyak dibanding perkiraanya. 

"Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampai dibagian "Aminnn" kenapa jadi ramai banget suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismilah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman)," jelas Ifan Seventeen.

"Begitu salam, Masya Allah kaget banget ngelihat jamaah di belakangku ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan," kata Ifan lebih lanjut.

"Ini pertama kalinya aku jadi imam sholat dengan jamaah sebanyak itu dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di tanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah sholat Isya kami tadi ya Allah," pungkas Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)
Ifan Seventeen (Instagram/@ifanseventeen)

Tak berselang lama, postingan Ifan Seventeen langsung ramai dikomentari netizen.

"Alhamdulilah rezeki terbaik di tanah suci," komentar akun @sharinahshukri.

"Masya Allah tabarakallah, qadarallah brother," imbuh netizen @steven.indra.wibowo.

"Orang baik pasti di rumah Allah juga akan diberikan kebaikan. Insya Allah umroh kakak mabrur. Amin," terang akun @sari_uthe.

"Masya Allah semoga iman dan taqwa kak Ifan selalu bertambah setiap harinya Aamiin Ya Rabb," jelas akun @alifia_adzkia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report