Seleb

Duda Keren, Ini Cara Jitu Sahrul Gunawan Nikmati Ramadan Sendirian

Sahrul Gunawan punya banyak kesibukan di bulan Ramadan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sahrul Gunawan [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
Sahrul Gunawan [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Sahrul Gunawan resmi bercerai dari sang istri, Indriani Hadi sejak tahun 2016. Berstatus duda keren, Sahrul mengaku mulai terbiasa menikmati Ramadan 2019 sendirian. 

Blak-blakan, ia mengaku melakukan salat hingga buka puasa sendirian.

Sahrul Gunawan (Ismail/Suara.com)
Sahrul Gunawan (Ismail/Suara.com)

Tak ingin terlalu ambil pusing dengan hal tersebut, lelaki 42 tahun itu menyibukkan diri usahanya dalam bisnis travel. Hal itu disampaikan Sahrul Gunawan saat dijumpai Suara.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (9/5/2019).

"Kegiatan sebetulnya sih lebih banyaknya sendiri ya. Aku lebih bisa menikmati salat malam sendiri terus sahur, buka dirumah oh ternyata banyak ya yang belom diberesin di rumah," ujar Sahrul Gunawan.

Tidak hanya itu, saking menikmati waktu kesendiriannya, Sahrul Gunawan juga mengakui membatasi undangan acara buka puasa bersama.

Sahrul Gunawan [Revi C Rantung/Suara.com]
Sahrul Gunawan [Revi C Rantung/Suara.com]

“Sedikit mengurangi bukber-bukberan (buka bersama) ya," ungkap Syahrul Gunawan.

Kalaupun ia menerima acara buka bersama, Sahrul Gunawan tampak mengajukan syarat. Lantas, syarat apa yang diinginkan oleh Sahrul Gunawan?

"Harus ada musala untuk salat dan tempat tarawihnya," tandasnya.

Sementara itu, Sahrul Gunawan menjadi salah satu artis yang menyemarakkan bangku calon legilatif 2019 kemarin. Masuk dalam  partai Nasdem, aktor 42 tahun itu tercatat dalam daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meski demikian, hingga saat ini Sahrul Gunawan belum mengetahui hasilnya apakah ia berhasil melenggang menjadi wakil rakyat atau tidak. Namun ia tetap berpasrah diri pada Sang Pencipta mengenai hasil itu.

"Aku sudah ke titik zero aja. Maksudnya kan aku Sudah mohon sama Allah kalau jadi kebaikan jadikanlah. Kalau tidak, dengan caramu selamatkan saya," kata Sahrul Gunawan, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). 

Lebih lanjut, Sahrul Gunawan memang sempat mencari-cari informasi mengenai hasil penghitung suara yang didapatnya. Sayangnya hingga kini, hasil tersebut masih abu-abu sehingga membuat ayah tiga anak itu tak ingin memikirkan terlalu banyak soal itu.

"Aku keluar dari grup dan itu sudah nggak pernah mikir lagi, sudah selesai. Terakhir kabar katanya Nasdem nggak tahu dapat kursi apa nggak, aku santai aja. Seperti sebelumnya, balik lagi Allah yang ngatur," sambung  mantan suami Indriani Hadi ini.

Sahrul Gunawan [suara.com/Ismail]
Sahrul Gunawan [suara.com/Ismail]

Lantas bagaimana tanggapan Sahrul Gunawan jika nantinya memang tak terpilih sebagai wakil rakyat?

"Kalau memang aku nggak jadi ya berarti Allah belum percaya. Kalau lolos berarti aku tidak boleh menyianyiakan kepercayaan yang Allah berikan," tutur Sahrul Gunawan.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report