Seleb

Sempat Tak Punya Niat ke TPS, Darius Ungkap Alasannya Tetap Pakai Hak Pilih

Kira-kira apa yang membuat Darius berubah pikiran ya?

Linda Rahmadanti

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia  (Suara.com/Ismail)
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Pesta demokrasi sudah di depan mata. Banyak artis yang membagikan pengalamannya saat mencoblos di pemilu 2019 ini.

Salah satunya ialah Darius Sinathrya. Awalnya Darius mengaku sempat berniat untuk golput.

Darius Sinathrya (Instagram @darius_sinathrya)
Darius Sinathrya (Instagram @darius_sinathrya)

Hingga kemarin malam Darius mengaku masih enggan untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2019. Ia juga memaparkan alasannya malu menggunakan hak pilihnya.

''Sampai kemarin malam masih gak ada niat untuk pakai hak pilih, bukan lagi karena kecewa atau marah, tapi lebih ke rasa malu. Malu kalau suara yang saya berikan ternyata tidak menjawab keresahan terhadap berbagai isu yang belum tersentuh dan terselesaikan selama 5 tahun ini. Malu karena salah memilih,'' tulis Darius dalam unggahannya.

Namun niat Darius tersebut berubah setelah sang istri membangunkannya. Pikirannya kemudian membuat hatinya tergerak untuk tetap menggunakan hak suaranya.

''Setelah dibangunin @dagnesia ada momen kontemplatif yang akhirnya membuat gw bergerak untuk bersiap dan berangkat ke TPS.''

Darius berpikir bahwa diam bukanlah solusi. Sebagai warga negara yang baik ia memilih lebih baik menanggung resiko malu daripada harus golput.

''Karena diam adalah sikap, tidak memilih adalah hak, namun saya memutuskan sekali lagi menggunakan hak pilih dan menunaikan kewajiban sebagai warga negara dengan resiko menanggung malu jika... hal paling fundamental yang diharapkan dari seorang pemimpin sekali lagi tidak terselesaikan dalam 5 tahun ke depan, itupun jika ia terpilih lagi.''

''Dengan segala asa dan harap walau hanya 1 suara, sekali lagi saya titipkan beban berat ini untuk anda, semoga amanah dan berjuanglah demi nilai2 yang kami harapkan diperjuangkan, dilindungi dan dibenahi agar makin beradab bangsa kita Indonesia.''

Lebih lanjut Darius juga menceritakan perjuangan sang ayah saat mencoblos. Ditengah usia yang tak lagi muda, ayah Darius masih semangat untuk menggunakan hak suaranya.

Meski harus menunggu sampai jam 12 siang karena tidak membawa undangan, ayah Darius tetap sabar hingga akhirnya berhasil mencoblos.

''Hal yang tidak saya duga, ayah saya begitu bersemangat untuk ikut ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, walau harus menunggu sampai jam 12 karena undangan tidak terbawa, tapi dia mencoblos dengan bahagia.
.
#pemilu2019 #Indonesia,'' tulis Darius Asinathrya (17/4/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini

seleb

Andre Taulany Minta Maaf Sambil Berderai Air Mata

"Hari ini Sabtu tanggal 20 April 2019 saya ingin klarifikasi kepada semua bahwa saya minta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga dan teman teman serta fan yang telah mensupport saya, " kata Andre Taulany.