Seleb

Ashanty: Caleg Artis Pasti Menang

Menurut Ashanty ini alasan caleg artis pasti menang di pemilu.

Tinwarotul Fatonah

Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]
Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]

Matamata.com - Banyaknya artis termasuk suaminya sendiri pernah menjadi anggota dewan, Ashanty rupanya punya penilaian soal caleg artis yang menang di pemilu.

Hal ini Ashanty ungkapkan saat mendengar curhatan putri sambungnya, Aurel Hermansyah, bercerita pengalamannya memilih untuk pertama kalinya di pemilu 2019.

Aurel Hermansyah mengaku kesusahan saat akan memilih anggota dewan. Ini karena hanya ada nama saja.

"Tadi kan aku bingung pas milih yang DPRD apalah itu," ungkap Aurel Hermansyah saat ditemui Matamata.com.

Keluarga Anang Hermansyah nyoblos. (Instagram/@ashanty_ash)
Keluarga Anang Hermansyah nyoblos. (Instagram/@ashanty_ash)

Pengalaman Aurel ini yang membuat Ashanty berpikir kalau artis yang mencalonkan diri menjadi anggota dewan pasti terpilih atau menang.

"Itu kan banyak banget, nggak mungkin kita semua kenal. Berarti kalau artis nyalonin itu pasti kepilih karena namanya dikenalkan," ungkap Ashanty.

Ibu empat anak ini pun merasa kasihan dengan calon dewan yang sudah pasang foto besar-besar di baliho namun saat di kertas suara tak ada fotonya. Sementara itu, menurutnya orang akan bingung kalau hanya melihat nama.

Ia pun menyarankan agar kedepannya bisa dipikirkan soal kertas suara yang tidak hanya menampilkan nama saja tetapi juga foto.

Sayangnya penilaian Ashanty itu dibantah Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty - (Suara.com/Yazir Farouk)
Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty - (Suara.com/Yazir Farouk)

Menurut suami Ashanty tidak ada hubungannya artis populer pasti menang. Bagi Anang, kalau memang calon anggota dewan itu niat ingin duduk di DPR, harus bisa menunjukkan pada masyarakat di daerah atau lingkungannya bahwa mereka kerja dan layak dipilih.

"Bukan masalah bahwa ini populer atau tidak populer. Kalau dia memang mau bekerja untuk rakyat, dia harus bertindak dari awal agar dikenal lingkungannya bahwa ia ingin bekerja untuk kepentingan publik," jelas Anang Hermansyah.

Seperti diketahui, keluarga Anang Hermansyah ramai-ramai datang ke TPS di jalan Taman Mercurius No. 4 Cinere untuk memberikan hak suaranya, Rabu (17/4/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini