Seleb

Kasihan, Cinta Penelope Idap Kanker Stadium 3 Sekaligus Sakit Ginjal

Kendati demikian, Cinta Penelope tetap tegar menghadapi ujian tersebut.

Linda Rahmadanti

Cinta Penelope (Suara.com/Sumarni)
Cinta Penelope (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Cinta Penelope rupanya benar-benar tengah diuji Tuhan melalui penyakit. Selain menderita kanker stadium tiga, artis yang memulai kariernya sebagai model panas itu menderita penyakit berbahaya lainnya.

Cinta Penelope mengakui kalau dirinya juga menderita penyakit ginjal. Hal itu dikarenakan masa lalunya yang hobi minum minuman berakohol.

"Masa lalu aku yang mungkin alkoholik, Ginjalnya juga ikutan rusak," ungkap Cinta Penelope, sambil berusaha untuk tetap tegar, ditemui di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Sayangnya, penyakit ginjal yang diderita Cinta Penelope memengaruhi penyembuhan kankernya. Cinta misalnya tak bisa melakukan operasi besar karena membahayakan ginjalnya.

"Dilemanya tuh ya udah buang aja kankernya, angkat aja, tapi nggak bisa dilakukan operasi karena ginjal aku yang belum mumpuni. Jadi dioperasi pun ya mungkin aku akan cuci darah, mungkin aku akan lumpuh, jadi sama aja," imbuhnya.

"Jadi yang aku lakukan adalah fight, pasti ada obat, dan alhamdulillah kita coba usaha terus segala obat-obatnya, segala terapi-terapinya. Tapi tetap di mindset aku ya harus sembuh," tutur Cinta Penelope.

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini

seleb

Andre Taulany Minta Maaf Sambil Berderai Air Mata

"Hari ini Sabtu tanggal 20 April 2019 saya ingin klarifikasi kepada semua bahwa saya minta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga dan teman teman serta fan yang telah mensupport saya, " kata Andre Taulany.