Seleb

Idap Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Mengaku Kesakitan Luar Biasa

Saking sakitnya, Cinta Penelope sampai tak bisa berjalan.

Linda Rahmadanti

Cinta Penelope (Suara.com/Sumarni)
Cinta Penelope (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Cinta Penelope divonis mengidap kanker stadium 3 sejak enam bulan lalu. Namun Cinta Penelope baru mengetahui ada kanker yang bersarang ditubuhnya sebulan terakhir.

"Terasanya cepat sekali. Itu sakitnya sejak enam bulan dan baru ketahuan didiagnosa sakitnya baru sebulan lalu. Baru bulan kemarin, enam bulan itu saya berobat, cek, itu belum ketahuan apa-apa. Sebulan lalu semuanya dicek, baru ketahuan semua," ungkap Cinta Penelope, saat ditemui di Jakarta, Senin (16/4/2019).

Cinta Penelope  (Instagram/@cintapenelopefans)
Cinta Penelope (Instagram/@cintapenelopefans)

Cinta Penelope mengakui, sakit yang ia rasakan begitu luar biasa. Sampai-sampai, perempuan yang pernah menikah dengan Mustafa Debu itu tak bisa berjalan.

"Kaki saya sebelah kanan nggak bisa jalan, pakai tongkat dan kursi roda. Cuma waktu di Turki, saya berusaha pengin bisa jalan. Alhamdulillah saya lepas kursi roda saya jalan pegangan ke pagar," ujar Cinta Penelope.

Cinta Penelope kemudian berobat ke Singapura dan dokter memvonisnya telah menderita kanker stadium 3. Meski penyakit yang dideritanya mematikan, bintang film Jeritan Danau Terlarang itu berusaha tenang.

"Tadinya kan saya mengira-ngira ini kanker jinak atau ganas. Tapi pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya, ya sudah. Saya pun nggak memberi tahu ke mama. Tapi setelah saya merasa diri saya sendiri kuat, 'sudah lah mah, santai'. Ya saya sama sekali nggak merasa kaget yang kayak gimana. Yang saya tahu sakitnya hebat banget rasanya, tapi mungkin sehebat lebih dari itu dosa-dosa saya," tuturnya.

Selain iman, Cinta Penelope mengaku kalau sang ibu adalah orang yang membuatnya kuat.

"Motivasi untuk bangkit itu mamah. Karena ibu adalah hidup mati saya. Pas saya sakit yang saya ingat adalah saya ini tulang punggung keluarga, kalau nggak kerja gimana," uajr Cinta Penelope.

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini