Seleb

Lagi di Korea, Audi Marissa Curhat Hampir Tak Bisa Nyoblos

Seperti apa pengalaman Audi Marissa Pilpres di Korea Selatan?

Tinwarotul Fatonah

Audi Marissa. (Instagram/@audimarissa)
Audi Marissa. (Instagram/@audimarissa)

Matamata.com - Audi Marissa menceritakan pengalamannya menggunakan hak pilihnya untuk Pemilihan Presiden 2019 di luar negeri. Kebetulan, Audi sedang berada di Korea Selatan.

Awalnya, seorang netizen menanyakan kepada Audi Marrisa bagaimana caranya bisa mendapatkan hak pilih di Korea Selatan. Pasalnya, teman dari netizen tersebut tidak bisa mencoblos karena kehabisan surat suara.

Audi Marissa. [Suara.com/Ismail]
Audi Marissa. [Suara.com/Ismail]

Di kolom komentarnya, Audi Marissa menjelaskan bahwa dirinya sudah mendaftar online untuk menjadi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sejak bulan Februari lalu.

"Itu yang tadi aku takutin. Karena aku hampir nggak bisa nyoblos. Aku sudah daftar dari bulan Februari. Terus langsung lihat daftar online dan ternyata sudah ada nama aku. Nah, pas tiga hari yang lalu, aku cek lagi di online nama aku nggak ada. Aku panik dong. karena banyak banget yang marah-marah soal nama mereka nggak ada di daftar pas cek online," tulis Audi Marissa.

"Terus tadi aku datang pagi-pagi sengaja mau cek lagi. Pas lihat di papan daftar, ada nama aku. Aku senang masih bisa nyoblos. Tapi pas dengar-dengar di sana ternyata yang bagian DPTb belom tentu bisa dapat surat suara karena cuma bisa dapat 200-an surat suara saja. Karena nama aku urutannya bagian awal-awal, jadi masih bisa nyoblos Alhamdulillah," lanjutnya.

Audi Marissa yang saat ini tengah berlibur di Negeri Gingseng tersebut mengungkapkan perasaan bahagianya dapat berpartisipasi dalam Pilpres 2019 ini.

Audi Marissa usai screening Film Udah Putusin Aja, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (2/9/2018). (Suara.com/Ismail)
Audi Marissa usai screening Film Udah Putusin Aja, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (2/9/2018). (Suara.com/Ismail)

Dalam postingan terbarunya, Audi Marrisa berpesan untuk menghargai satu sama lain siapapu presiden yang nantinya terpilih.

"YEAYY!!!! maaf ya guys nyoblos duluan hehe. Walaupun lagi nggak di Indonesia, tetep harus melaksanakan hak sebagai warga negara Indonesia. Apapun pilihan kita, tetap harus menghargai satu sama lain. Dan siapapun yang menjadi Presidennya, Beliaulah yang memang berhak mengubah Indonesia menjadi lebih baik! #suaraindonesia. Ohya sekalian tadi bisa foto bareng juga nih sama bapak Dubes Indonesia di Korea (Bapak @.den_uh )," tulisnya.

Suara.com/Fajarina Nurin

Berita Terkait

Berita Terkini