Seleb

Selebrasi Setujui Batalkan RUU Permusikan, Begini Ekspresi Anang Hermansyah

Anang Hermansyah berubah haluan ikut batalkan RUU Permusikan yang diinisiasi olehnya.

Tinwarotul Fatonah

Anang Hermansyah. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Anang Hermansyah. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Bersama musisi-musisi lain yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan, Anang Hermansyah ikut sepakati untuk mencabut pembahasan RUU Permusikan.

Anang Hermansyah bahkan akan mengusulkan agar pemerintah memfasilitasi Musyawarah Musik Indonesia untuk merumuskan ulang draf RUU Permusikan dari awal.

Kesepakatan untuk mendesak pembatalan RUU Permusikan yang dihasilkan dari Konferensi Meja Potlot, Selasa (12/2/2019), membuat mereka melakukan selebrasi kecil-kecilan.

Ini terlihat dari video yang diunggah akun @koalisinasionaltolakruup, Kamis (14/2/2019). Sembari melakukan tos, mereka meneriakkan kata 'batal'. Tampak ekspresi Anang Hermansyah tersenyum lebar saat mengulurkan kedua tangannya dan mengangkatnya bersama musisi-musisi lainnya.

Bagi mereka ini merupakan momen penting karena akhirnya bisa menyatukan pikiran dan menghasilkan jalan tengah di antara pro-kontra RUU Permusikan.

Walaupun kekompakan antara kubu yang pro dan kontra sudah terjalin. Tetap saja netizen ada yang menilai negatif, terutama untuk Anang Hermansyah.

Seperti diketahui, Anang Hermansyah sebagai bagian dari DPR yang mengajukan pembahasan RUU Permusikan diprotes habis-habisan oleh musisi yang kontra. Ada beberapa pasal di RUU itu yang dianggap akan mematikan kreativitas musisi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report