Seleb

Tak Banyak yang Tahu, 6 Seleb Indonesia Ini Sudah Terbitkan Buku

Mungkin kamu tahu Dewi Lestari jago nulis, kalau artis lainnya gimana?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Happy Salma (Suara.com/Ismail)
Happy Salma (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Kesibukan di dunia entertainment tak membuat para seleb Indonesia ini berhenti berkreasi. Buktinya mereka masih punya waktu untuk menuangkan ide dan kreatifitas dalam sebuah buku. Contohnya Dewi Lestari

Mungkin kamu sudah tahu kalau Dewi Lestari adalah artis yang sudah menerbitkan buku. Awalnya Dewi Lestari merupakan penyanyi yang berkarir dalam grup RDS. Setelah sekian lama redup, Dewi Lestari pun mencoba mengasah bakat lain yaitu menulis.

Nggak disangka, novel pertamanya yang berjudul Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh di tahun 2001 mendapat antusiasme dari pembaca setia yang luar biasa. Kini, sosok Dewi Lestari lebih terkenal sebagai penulis buku dengan nama pena Dee Lestari. 

Dewi Lestari. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Dewi Lestari. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

 

Selain Dewi Lestari, tahukah kamu kalau 6 artis ini juga penulis? Dirangkum oleh MataMata.com dari Yukepo.com, ini dia daftar seleb terbitkan buku!

1. Shandy Aulia

Shandy Aulia  (Suara.com/Dendi Afriyan)
Shandy Aulia (Suara.com/Dendi Afriyan)

 

Artis cantik yang namanya melambung berkat perannya di film Eiffel I’m In Love ini juga pernah menulis buku berjudul Incomplete. Karya Shandy inimenceritakan kisah hidupnya yang inspiratif. 

Buku ini mengupas kehidupan selebritis yang tampak luar biasa dan serba berkecukupan, tapi dibalik tampilan itu ternyata ada cerita yang penuh perjuangan. Kamu sudah baca belum?

 

2. Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono  (Suara.com/Dendi Afriyan)
Pandji Pragiwaksono (Suara.com/Dendi Afriyan)

 

Stand-up comedian dan presenter satu ini memang terkenal produktif dalam menulis buku. Dengan tema nasionalis yang anti-mainstream, Pandji sering menelurkan buku-buku yang inspiratif yang membakar semangat generasi muda.

Salah satu bukunya yang terkenal berjudul NASIONAL.IS.ME, Merdeka Dalam Bercanda, dan banyak lagi. Keren ya?

 

3. Happy Salma

Happy Salma (Suara.com/Sumarni)
Happy Salma (Suara.com/Sumarni)

 

Wanita yang aktif sebagai pegiat film dan teater ini ternyata juga pernah mencetak karyanya dalam bentuk buku. Dengan menggandeng penulis terkenal—Pidi Baiq, Happy Salma menulis buku yang berjudul Hanya Salju dan Pisau Batu.

Buku ini terbilang unik karena penulisannya yang terkesan seperti percakapan. Namun, buku ini tetap menarik karena banyak nilai  yang dapat dipelajari.

4. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata  (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Nadine Chandrawinata (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Tahukah kamu kalau istri dari Dimas Anggara ini juga pernah menerbitkan buku? Yup, selain aktif di dunia seni peran dan traveling, Nadine Chandrawinata ternyata juga jago nulis. 

Bukunya nggak jauh-jauh dari kisah perjalanannya selama menjadi traveler. Judul bukunya adalah Nadrenaline dan sudah terbit  tahun 2012. 

 

5. Indra Herlambang

Indra Herlambang (Suara.com/Firsta)
Indra Herlambang (Suara.com/Firsta)

 

Pria satu ini mungkin lebih akrab dengan profesinya sebagai presenter acara gossip. Namun siapa sangka Indra Herlambang juga jago nulis.

Indra menciptakan buku berjudul Kicau Kacau pada tahun 2011. Buku ini berisi tentang pemikiran Indra tentang kehidupannya dan keluarganya. 

 

6. Fitri Tropica

Fitri Tropika  (Instagram/@fitrop)
Fitri Tropika (Instagram/@fitrop)

 

Presenter sekaligus pelawak yang akrab disapa Fitrop ini juga pernah menciptakan buku berjudul Kening. Buku tersebut sempat ramai dibicarakan karena para penggemar Fitrop tak sabar ingin membaca.

Buku ini menceritakan kehidupan dan pandangan seorang Fitri Tropika tentang berbagai hal. Bahasanya yang lucu dan apa adanya bikin pembaca betah bacanya.

Yang mana artis-penulis favoritmu?

Sumber: Yukepo.com

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report