Seleb

Tolak Oplas di Korea, Andika Kangen Band: Muka Begini Rezeki Lancar

Andika Kangen Band mensyukuri penampilannya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Andika Kangen Band (Suara.com/Sumarni)
Andika Kangen Band (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Tren operasi plastik di Korea Selatan memang menarik perhatian banyak selebritis. Namun tidak dengan Andika Kangen Band yang rupanya sempat mendapat tawaran endorse menjalani operasi plastik (oplas) wajah gratis di beberapa negara. Sayangnya, lelaki 5 tahun ini menolak dengan tegas.

"Kemarin ada mau (oplas) ke Thailand, Jepang, Korea segala macam itu diendorse. Ada yang endorse. Tapi nggak," ujar Andika Kangen Band, ditemui Suara.com di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (13/2/2019).

Pelantun "Yolanda" ini beralasan, oplas wajah tidak diperbolehkan oleh agama. Lagipula dia mensyukuri bentuk mukanya saat ini.

"Gue pikir 'Dik elu ke Korea dulu operasi plastik' yang gue bayangin itu dilarang agama. Gue tanya datuk gue, dia bilang jangan. Karena keluar kodrat," kata Andika Kangen Band.

"Terus kata dia, 'Kamu yang gini aja syukuri, rezekinya sudah berlebihan. Tiba-tiba kalau kamu berubah, rezeki juga berubah'," sambungnya lagi.

Menurut bapak lima anak ini, wajah tampan sebetulnya tidak menjamin seseorang mempunyai uang.

"Intinya di dunia ini nggak ada yang ngalahin Allah sama duit. Pokoknya manusia itu, jodoh, rezeki, wafat, wanita, tahta. Yang lain beres," tuturnya.

Rezeki Lancar

Musisi Andika Kangen Band bicara soal wajahnya yang dijuluki sebagai "Babang Tamvan" oleh netizen jagat maya. Alih-alih kesal dengan julukan itu, lelaki 33 tahun ini justru bersyukur.

"Gue mending muka gue begini acara gue nggak macet-macet. Manggung gue jalan. Off air gue jalan," ujar Andika Kangen Band, saat ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (13/2/2019).

"Label nyari gue. YouTube gue jalan. Itu yang gue cari. Dengan face gue yang kayak gini berarti hasilin duit," sambungnya lagi.

Pelantun "Pujaan Hati" ini berseloroh belum tentu pekerjaannya lancar apabila wajahnya terlalu tampan.

"Kalau gue berlebihan, wajah gue dilebihin, sekarang gue berangkat ke Thailand operasi plastik terus gue pulang, gue ganteng nih, berlebihan kan? Ganteng maksimal. Laku nggak gue? Belum tentu," kata Andika Kangen Band.

Andika Kangen Band bersama Evelyn Kremes. (Sumarni/Suara.com)
Andika Kangen Band bersama Evelyn Kremes. (Sumarni/Suara.com)

Karena itu, bapak lima anak ini memilih menolak tawaran endorse operasi plastik gratisan di Thailand hingga Korea Selatan. Dia percaya rezeki sudah diatur Tuhan.

"Jadi masalah hoki gue nggak percaya. Itu mungkin bahasa lain. Kalau gue percaya rezeki dari Tuhan. Kalau gue masalah hoki gue nggak ngerti. Yang gue ngerti Allah sekarang kasih rezeki gue berlebihan. Makasih banyak," tutur Andika Kangen Band.

Suara.com/Sumarni

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report