Seleb

Cinta Indonesia, 5 Seleb Ini Justru Terkenal Berkat Logat Daerahnya

Nama seleb Tanah Air ini justru melambung berkat identitas daerah yang melekat pada diri mereka.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Arie Kriting (Suara.com/Ismail)
Arie Kriting (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Beragamnya kebudayaan Indonesia melahirkan bahasa daerah yang juga berbeda-beda. Nggak takut dicap nggak gaul, nama seleb Indonesia ini justru melambung berkat logat daerahnya. Salah satunya adalah Sule

Sule seorang komedian yang karirnya berawal dari sebuah kontes Lawak tahun 2005 silam. Sama seperti Parto, Sule juga bergabung dalam acara Opera Van Java yang menjadikannya populer.

Kepopuleran ayah Rizky Febian ini nggak lepas dari logat bahasa Sunda-nya yang lucu dan sangat menghibur. Hingga kini pun ciri khas Sule tetap pada bahasa Sunda yang selalu menghiasi lawakannya. 

Sule. (YouTube/Rans Entertainment)
Sule. (YouTube/Rans Entertainment)

 

Berikut 4 seleb Indonesia berlogat daerah selain Sule yang MataMta.com rangkum dari Yukepo.com. Siapa saja ya?

1. Kartika Putri

Kartika Putri. (Suara.com/Ismail)
Kartika Putri. (Suara.com/Ismail)

 

Kartika Putri sebenarnya berasal dari Palembang, tapi bahasa Tegalnya medok banget deh. Awalnya sih cuma iseng pakai bahasa ngapak, tapi eh ternyata keterusan dan malah menjadi ciri khas dari istri Habib Usman bin Yahya ini. 

2. Tukul Arwana

Tukul (Suara.com/Ismail)
Tukul (Suara.com/Ismail)

 

Tukul populer berkat acara Empat Mata yang dibawakannya. Tukul sering banget lho memakai bahasa Jawa dalam acara tersebut.

Meskipun lancar berbahasa Indonesia, tapi logat Jawa yang medok ini masih melekat pada dirinya. Hal itu juga terlihat sewaktu Tukul melakukan candaan dalam acara televisi lainnya.

3. Arie Kriting

Arie Kriting (Suara.com/Ismail)
Arie Kriting (Suara.com/Ismail)

 

Pria yang terkenal berkat menjadi finalis Stand Up Comedy ini berasal dari Wakatobi. Candaan khas Arie sering kali mengangkat tema tentang budaya asal Indonesia Timur.

Bukan hanya menjadi bahan candaan yang menghibur, Arie Kriting juga selalu menggunakan logat Papua-nya dalam setiap kesempatan muncul di layar TV. Hal inilah yang membuat nama Arie Kriting melambung dan memorable sampai sekarang. 

 4. Soimah

Soimah. (Instagram/@showimah)
Soimah. (Instagram/@showimah)

 

Lahir dan besar di Pati, Jawa Tengah tentu membuat Soimah terbiasa menggunakan logat daerah Jawa. Logatnya ini justru menarik perhatian produser TV untuk menjadikannya penyanyi latar dalam acara Seger.

Bakat dan logat Soimah juga menarik perhatian produser lain yang membuat namanya semakin melambung. Sampai kini Soimah masih laris manis mengisi acara dan menjadi juri ajang pencarian bakat. 

Siapa artis berlogat daerah favoritmu?

Sumber: Yukepo.com

Berita Terkait

Berita Terkini