Seleb

Ahmad Dhani Dibawa ke Surabaya Kamis Pagi Pukul 04.20 WIB

Belum jelas apakah Ahmad Dhani akan dikembalikan lagi ke Rutan Cipinang atau dipindah ke Rutan Kelas I Medaeng.

Madinah

Detik-detik Ahmad Dhani digiring ke mobil tahanan. [Suara.com/Ismail]
Detik-detik Ahmad Dhani digiring ke mobil tahanan. [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Ahmad Dhani Dibawa ke Surabaya Kamis Pagi Pukul 04.20 WIB

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Oga Darmawan memastikan Ahmad Dhani akan dibawa ke Surabaya , Jawa Timur, Kamis (7/2019) dini hari besok. Rencananya, berangkat pukul 04.20 WIB.

Ahmad Dhani sedianya akan dihadirkan dalam persidangan kasus ujaran idiot Kamis pagi.

"Pesawat pertama pagi ya. Karena kan sidangnya di Surabaya, pagi juga. Ini sudah sesuai penetapan pengadilan. Jaksa harus menghadirkan Dhani di persidangan tepat waktu. Sebab jika tidak, pihak Jaksa akan mendapat teguran dari pihak pengadilan,” tutur Oga Dharmawan, Rabu (6/2/2019).

Ahmad Dhani akan diberangkatkan menuju Surabaya dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Belum jelas apakah Ahmad Dhani akan dikembalikan lagi ke Rutan Cipinang atau dipindah Rutan Kelas I Medaeng.

Sebelumnya, Ahmad Dhani direncanakan pindah penjara ke Rutan Medaeng Sidoarjo dari Rutan Cipinang, Jakarta hari ini.

Berkas pemindahan Ahmad Dhani ke Rutan Medaeng Sidoarjo sudah lengkap. Mobil Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sudah ada di dalam Rutan Cipinang.

Majelis hakim PN Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara kepada Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian di media sosial. Hakim juga memerintahkan agar Ahmad Dhani segera ditahan.

Ahmad Dhani dianggap telah melanggar Pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report