Seleb

Makin Panas, Giliran Jerinx SID dan Anji Manji Perang di Twitter

Keduanya sama-sama menyoroti kisruh RUU Permusikan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Anji Manji dan Jerinx SID (Kolase Suara.com)
Anji Manji dan Jerinx SID (Kolase Suara.com)

Matamata.com - Para musisi Indonesia masih menyoroti RUU Permusikan yang melahirkan pro dan kontra. Setelah bersikap keras terhadap Anang Hermansyah, kini Jerinx SID juga mulai panas dengan penyanyi Anji Manji.

Semua bermula ketika seorang pemilik akun Twitter @vijeare berkomentar. Ia menyarankan kepada Jerinx untuk membuat konten video di YouTube, seperti apa yang dilakukan Anji.

Seperti diketahui, Anji baru-baru ini mewawancara Anang Hermansyah terkait RUU Permusikan. Hasil wawancara tersebut kemudian diunggah Anji di channel YouTube miliknya, Dunia Manji.

Anji membalas twit Jerinx. (Twitter)
Anji membalas twit Jerinx. (Twitter)

Saran dari pemilik akun @vijeare rupanya ditanggapi Jerinx. Namun jawaban musisi 41 tahun itu cukup mengejutkan. Jerinx menilai Anji sebagai musisi yang tak punya sikap.

"I don't support vloggers yg terlalu main aman gak pernah ambil sikap yg jelas," kata Jerinx.

Karena namanya disebut, Anji pun tahu soal twit Jerinx tersebut. Suami Wina Natalia itu pun pun membalas dan mempertanyakan maksud dari "Musisi Main Aman".

Anji juga menyinggung Jerinx yang membawa-bawa bisnis ayam milik Anang, hingga menyebut-nyebut nama Raul Lemos, suami Krisdayanti yang merupakan mantan istri Anang Hermansyah

"Main aman itu bagaimana maksudnya, Bli? Jadi maksudmu saya harus mengkritisi orang lain dengan menyinggung bisnis ayam dan memention suami mantan istrinya?," tanya balik Anji.

Anji dan Jerinx saling berbalas twit. (Twitter)
Anji dan Jerinx saling berbalas twit. (Twitter)

Tak berhenti di situ. Jerinx kemudian membalas twit Anji. Jerinx menjelaskan, ia sengaja membawa-bawa bisnis Anang karena ada kaitannya dengan RUU Permusikan.

Jerinx juga memeberikan tautan dari Facebook terakit hubungan RUU Permusikan dengan Penolakan Reklamasi Teluk Benoa.

Di situ tertulis: "Jika anda pro RUU khususnya pasal 5 sama saja anda pro reklamasi T Benoa. Anda cari makan di rumah orang tapi anda memberi celah thd kebijakan yg nantinya sangat represif thd perjuangan warga Bali yg selama 5 tahun melawan penguasanya dgn lagu Bali Tolak Reklamasi. Jika RUU ini sah jadi UU maka lagu BTR akan dilarang, dan yg menyanyikannya akan dipenjara. Itu artinya gerakan BTR akan melemah. Anda cari makan di Bali tapi ikut merusak alamnya?"

Anji pun tak terima disebut membela Anang Hermansyah. Di situ dijelaskan, Anji mewawancarai Anang karena ingin lebih tahu lebih jauh tentang RUU Permusikan dari Anang, yang merupakan penggagas RUU tersebut.

Anji dan Jerinx saling berbalas twit. (Twitter)
Anji dan Jerinx saling berbalas twit. (Twitter)

"Perlu diingat, saya mewawancara @ananghijau bukan untuk membela dia. Saya datang untuk mengetahui cerita tentang RUU Permusikan dari 'Pelaku' yang diserang oleh banyak orang. Siapa orang yang paling tepat untuk ditanya, selain dia?," kata Anji.

Anji kemudian membalas twit Jerinx, yang menuduhnya menjadi acuan kebenaran untuk para pengadu domba.

"Suuzon sekali bilang vlog saya jadi acuan kebenaran domba-domba. Referensi informasi dan acuan kebenaran adalah hal yang berbeda," katanya.

Suara.com/Ferry Noviandi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report