Seleb

Mucikari ke Vanessa Angel: Saya Niat Bantu Kok Malah Jadi Korban

Justru Vanessa Angel yang menghubunginya untuk meminta bantuan mencarikan pelanggan.

Rendy Adrikni Sadikin

Vanessa Angel. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Vanessa Angel. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Endang Siska, mucikari prostitusi artis yang dicokok Kepolisian Daerah Jawa Timur, membantah menawarkan pesohor Vanessa Angel ke lelaki hidung belang, hingga keduanya digerebek pada SAbtu (5/1) pekan lalu.

Siska menuturkan, dalam kasus ini, Vanessa Angel yang justru menghubunginya untuk meminta bantuan mencarikan pelanggan.

Karenanya, Siska mengakui kecewa sekaligus sakit hati kepada Vanessa Angel yang justru tak ikut dijerat polisi sebagai tersangka pelaku prostitusi online.

"Saya kecewa dengan pengakuan dia (Vanessa Anggel). Saya hanya niat membantu tetapi saya yang jadi korban," keluh Siska di Mapolda Jatim, Jumat (10/1/2019).

"Saya bukan seperti yang diperkirakan. Saya hanya membantu teman yang minta tolong. Jadi tidak ada iming-iming.”

Vanessa Angel (Suara.com/Sumarni)
Vanessa Angel (Suara.com/Sumarni)

 

Sementara Direskrimsus Polda Jatim Ahmad Yusep Gunawan mengungkap, Vanessa Angel bukan kali pertama menerima orderan prostitusi online dari mucikari Endang Siska .

Berdasarkan data yang didapat penyidik Cyber Crime, terdapat 15 kali transaksi dalam rekening Siska ke Vanessa Angel.

Sebelumnya, polisi menyebutkan harga sekali berhubungan intim dengan Vanessa Angel sebesar Rp 80 juta. Sementara dari rekening Vanessa Angel ke rekening Siska, terdapat 8 kali transaksi pengiriman uang.

“Itu data yang kami dapat dari tranksaksi rekening koran, untuk VA mendapat order beberapa kali dari layanan prostitusi online ini,” ujar Yusep.

Yusep menuturkan, untuk fee rata-rata yang didapat mucikari adalah 15 persen dari jumlah yang diterima artis. Itu artinya sekali transaksi seks, Vanessa Angel memberikan Rp 12 juta kepada mucikari Siska.

Makin top, makin mahal

Tarif kencan artis 19 tahun lebih murah dari Vanessa Angel dalam jaringan prostitusi online yang terungkap Kepolisian Daerah Jawa Timur. Tarif kencan Vanessa Angel Rp 80 juta, sementara artis muda lainnya di bawah itu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan jika tarif kencan artis ditentukan oleh tingkat popularitas, bukan usia. Jika artis berusia 19 tahun dan belum terkenal, harganya pun tidak semahal artis yang sudah populer.

"Usia bukan menjadi patokan. Yang jadi patokan adalah branding. Semakin dia terkenal maka semakin mahal harganya," jelas Barung Mangera, Jumat (11/1/2019).

Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)
Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)

 

Jika dibandingkan dengan harga Vanessa Angel, artis muda ini tarifnya masih di bawahnya Vanessa.

"Pasti di bawahnya VA (Vanessa Angel) dong. Jadi yang usia muda ini masih artis yang belum populer," kata Barung.

Sebelumnya, dari 45 artis yang diduga telibat prostitusi online dibawah jaringan mucikari Vanessa Angel, yaitu mucikari Siska dan mucikari Tantei. Mereka menjual Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila, serta lima nama artis lainnya yang sudah dikantongi penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kontributor: Achmad Ali

Berita Terkait

Berita Terkini