Seleb

Sepakat Cerai, Melanie Putria dan Angga Puradiredja Masih Tinggal Serumah

Sidang perdana cerai Melanie Putria dan Angga Puradiredja digelar hari ini (8/1/2019)

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Melanie Putria (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Melanie Putria (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Putri Indonesia 2002, Melanie Putria resmi menggugat cerai suaminya, Angga Puradiredja. Pernikahan yang berlangsung sejak 7 Maret 2010 itu akan berakhir.  

Sidang cerai perdana pasangan artis Melanie Putria dengan Angga Puradiredja digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat hari ini, Selasa (8/1/2019) tepat pukul 09.00 WIB.

Sidang yang digelar di ruang 2 Pengadilan Agama Jakarta Barat itu hanya diwakili Melanie sebagai penggugat. Sementara Angga si vokalis Maliq & D'Essential absen.

Dalam perkara cerai ini, Melanie dan Angga menggunakan pengacara yang sama. Tujuannya untuk memperlancar persidangan.

Menurut Indah Dewi Yani selaku kuasa hukum keduanya, Angga absen karena pekerjaan lain yang tak bisa ditinggalkan.

"Ya Mas Angga nggak bisa hadir karena sibuk ya," kata Indah usai sidang.

Indah menambahkan kalau ketidakhadiran Angga ini tak berpengaruh dalam jalannya persidangan. Sebab, sebelum membawa persoalan ke pengadilan, Angga dan Melanie sudah sepakat untuk bercerai.

"Mereka berdua memutuskan ini secara dewasa dan matang. Jadinya ya tak masalah meski tak datang untuk mediasi hari ini," katanya.

Indah menjelaskan sidang akan kembali digelar dua minggu lagi. Agenda persidangan adalah saksi dan pembuktian. Dia juga memprediksi proses cerai kliennya tak akan berlarut-larut.

"Iya, saksi dan pembuktian dua minggu lagi. Bisa diselesaikan dengan cepat sepertinya sidangnya," ujar dia.

Alasan Melanie Putria Menggugat Cerai

Artis Melanie Putri menolak mengungkap secara gamblang alasan menggugat cerai suaminya, Angga Puradiredja. Yang pasti, dia mengaku sudah tak satu visi dan misi lagi dengan vokalis Maliq & D'Essential itu.

"Kita memang sudah tak memiliki kesamaan lagi satu sama lainnya. Kita bicara di sini visi dan misi atau pandangan dalam hidup," kata Melanie saat ditemui Suara.com usai menghadiri sidang cerai perdananya di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (8/1/2019).

Melanie khawatir jika pernikahan mereka dilanjutkan bakal berdampak buruk, terutama buat si kecil. Karena itu, mereka memilih jalan bercerai.

"Makanya ini sudah keputusan terbaik," ujar dia.

Masih Tinggal Serumah

Meski sepakat bercerai, artis Melanie Putria memastikan masih tinggal serumah dengan Angga Puradiredja. Mereka tetap rukun meski proses perceraian mereka tengah bergulir di pengadilan. 

"Masih satu rumah kok, kita juga masih baik-baik banget. Kemarin kita masih pergi bareng-bareng, bertiga sama si kecil," kata Melanie usai sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (8/1/2019).

Melanie ingin membuktikan perceraiannya dengan sang suami dilakukan secara baik-baik. Sebelum membawa ke pengadilan, mereka juga sudah sepakat bercerai.

"Konflik atau yang lainnya nggak ada sama sekali. Mungkin kalau dilihat medsos kita, kita masih banyak banget momen bersama liburan," ungkap mantan Puteri Indonesia.

"Komunikasi lancar banget kita berdua. Semua lancar aja, cuma ya sudah beda visi dan misi saja," katanya lagi.

Melanie Putria mendaftarkan resmi mendaftarkan gugatan cerai pada 23 November 2018 dengan nomor gugatan 3247/Pdt.G/2018/PA.JB. Gugatan ini cukup mengagetkan publik mengingat selama 8 tahun menikah, mereka nyaris tak pernah terkena gosip miring.

Melanie Putria dan Angga Puradiredja menikah pada 7 Januari 2010. Dari pernikahan itu lahirlah Sheemar Rahman Puradiredja pada 28 Januari 2018. 

Suara.com/Wahyu Tri Laksono

Sumber: Suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report