Seleb

Andi Seventeen Punya Rencana Seru yang Belum Terwujud

Kami pun ikut terpukul mendengarnya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Uni Irmagani

Yohan
Yohan "Doni" Saputro saat menghadiri pemakaman Andi Seventeen, di TPU Glagahsari, Sabtu (25/12/2018). (Matamata.com/Uni Irmagani)

Matamata.com - Mantan vokalis Seventeen, Yohan Saputro (Doni), turut hadir saat prosesi pemakaman drummer Seventeen, Windu Andi Darmawan. Andi Seventeen sendiri dimakamkan di TPU Glagahsari, pada Selasa (25/12/2018) siang.

Saat ditemui oleh tim Matamata.com usai proses pemakaman selesai, Doni eks Seventeen menceritakan kenangannya bersama Andi Seventeen. Doni sendiri sudah mengenal mendiang Andi sejak masih kecil.

"Andi itu dari kecil dari bayi, saya kakaknya. Saya tahu bagaimana Andi dari bayi sampai sekarang," kata Doni.

Baginya, Andi Seventeen sudah seperti adik kandungnya sendiri. Kepergian Andi yang sekaligus sepupunya ini menjadi pukulan berat baginya.

"Banyak, banyak cerita, saya nggak bisa cerita satu-satu, yang jelas ini (cobaan) yang paling berat bagi saya," tambahnya.

Doni eks Seventeen terakhir bertemu dengan Andi Seventeen di Jakarta. Mereka menghabiskan waktu bersama dari pagi hingga malam.

Yohan "Doni" Saputro saat menghadiri pemakaman Andi Seventeen, di TPU Glagahsari, Sabtu (25/12/2018). (Matamata.com/Uni Irmagani)
Yohan "Doni" Saputro saat menghadiri pemakaman Andi Seventeen, di TPU Glagahsari, Sabtu (25/12/2018). (Matamata.com/Uni Irmagani)

"Terakhir saya ketemu di Jakarta. Waktu itu saya, mas Bendot sama Andi, kita ketemu. Rencananya kita mau jalan-jalan (muter-muter). Tapi akhirnya, nggak kita nggak akan muter-muter, kita pingin bareng bertiga ngumpul, wedangan, ngopi. Dah, itu dari pagi sampai larut malam. Dan itu saya terakhir ketemu Andi," ungkapnya.

Doni juga membocorkan salah satu mimpi Andi Seventeen yang belum kesampaian.

"Salah satu adalah yang pernah dia (Andi) inginkan dan pernah dia share ke saya adalah dia pingin bikin band keluarga, bikin projek keluarga. Kebetulan saya, Bendot dan Andi itu sepupuan. Kita pingin bikin projek, apalah yang penting main musik dan ini jadi pemicu saya untuk mewujudkan itu," jelasnya.

Bagi Doni, Andi Seventeen merupakan sosok yang periang dan jenaka. Setiap mereka bertemu selalu ada saja cerita yang membuat tertawa.

Andi Seventeen, menurut Doni, memiliki sifat yang ramah dan baik. Sejak kecil, Andi senang membantu orang lain dari hal kecil sekalipun. Doni berharap dan yakin, rekan-rekan Seventeen yang menjadi korban meninggal akibat Tsunami Banten, mendapat tempat yang baik di sisi Allah, termasuk Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen.

Berita Terkait

Berita Terkini