Seleb

Bikin Bangga, 6 Penyanyi Ini Sabet Penghargaan MAMA

Jadi makin bangga sebagai penikmat musik Indonesia, nih.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Bima Sandria Argasona

Marion Jola. (Suara.com/Sumarni)
Marion Jola. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Musisi dan penyanyi Indonesia semakin menunjukkan prestasinya dari hari ke hari. Baru saja, penyanyi pendatang baru, Marion Jola berhasil menyabet penghargaan di MAMA 2018.

Selain tampil memukau di MAMA 2018, Marion Jola juga berhasil mendapatkan Best Asian Artist Awards. Sebuah penghargaan yang tak percaya akan ia dapatkan.

Marion Jola mengungkapkan kebahagiaannya tersebut. Apalagi ia adalah penggemar MAMA sejak 2013 lalu dan tak menyangka jika dirinya akan mendapatkan penghargaan dari ajang penghargaan musik tahunan di Korea Selatan itu.

Marion Jola. (Suara.com/Sumarni)
Marion Jola. (Suara.com/Sumarni)

Tak hanya Marion Jola, sebelumnya juga ada lima penyanyi Indonesia yang berhasil menyabet penghargaan dari MAMA. Berikut ini sosoknya;

1. Agnez Mo

Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)
Agnez Mo. (Suara.com/Ismail)

Sudah tak usah diragukan lagi prestasi penyanyi asal Indonesia yang sudah go international ini. Agnez Mo menerima penghargaan dari MAMA sebanyak dua kali.

Pertama kali Agnez Mo menerima penghargaan dari MAMA pada tahun 2012 untuk Best Asian Artist dan terulang lagi di tahun 2017 pada kategori yang sama.

2. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Suara.com/Sumarni)
Isyana Sarasvati (Suara.com/Sumarni)

Pada tahun 2016, Isyana Sarasvati tercatat menerima penghargaan dari MAMA sebagai Best Asian Artist. Setahun kemudian, Isyana Sarasvati bersama Raisa Andriana mendapatkan penghargaan Best Composer of The Year kategori profesional.

3. Raisa Andriana

Penyanyi Raisa. [suara.com/Ismail]
Penyanyi Raisa. [suara.com/Ismail]

Sudah disebutkan sebelumnya jika Raisa Andriana bersama Isyana Sarasvati menerima penghargaan dari MAMA 2017. Nah, tiga tahun sebelumnya, tepatnya pada 2014, Raisa Andriana juga menerima penghargaan dari MAMA.

Raisa Andriana menyabet penghargaan Asian Artist of The Year From Indonesia pada 2014.

4. RAN

RAN. (Instagram/@ranforyourlife)
RAN. (Instagram/@ranforyourlife)

Tahun 2015 menjadi tahun yang membahagiakan bagi RAN. Pasalnya, grup musik yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino ini berhasil menyabet Asian Artist of The Year From Indonesia dari MAMA 2015.

5. SM*SH

SM*SH. (Suara.com/Sumarni)
SM*SH. (Suara.com/Sumarni)

Setahun setelah Agnez Mo mendapatkan penghargaan dari MAMA, kini giliran boyband SM*SH mendapatkan penghargaan. SM*SH menang Best Asian Artist from Indonesia pada MAMA 2013.

Berita Terkait

Berita Terkini