Seleb

Video Blak-blakan Tompi Bongkar Hoaks Ratna Sarumpaet

Tompi blak-blakan tentang operasi plastik Ratna Sarumpaet.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Tompi. [suara.com/Nanda]
Tompi. [suara.com/Nanda]

Matamata.com - Penyanyi sekaligus dokter bedah, Tompi, ikut berkomentar di akun Twitter-nya terkait wajah Ratna Sarumpaet yang babak belur. Sedari awal melihat fotonya, Tompi merasa mertua Rio Dewanto itu bukan dikeroyok orang, melainkan operasi plastik.

Tompi mengaku tak menerima ancaman apapun lantaran membongkar operasi plastik yang dijalani aktivis sosial Ratna Sarumpaet di Twitter. Dia hanya harus menelan caci maki dari para netizen karena menyebut Ratna Sarumpaet berbohong.

''Tidak ada ancaman sih. Yang ngancam saya tidak ada. Cuma yang baperan banyak. Netizen mesin yang mencaci maki banyak. Saya bilang, yah silahkan caci saja," kata Tompi saat ditemui Suara.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Analisis Tompi tak meleset karena Ratna Sarumpaet akhirnya mengakui kebohongannya. Pengakuan Ratna membuatnya lega karena dari awal analisis Tompi bukannya tak berdasar.

''Sekarang pas tahu ketahuan yang benar malu sendiri kan. Kita juga nggak goblok-goblok banget ngeluarin statement yang nggak ada dasarnya. Dan lagi nggak ada etika yang saya langgar di sini,'' ujar Tompi.

''Saya tidak melanggar etika kedokteran. Di sini saya bicara tidak dalam profesional dokter dengan pasien. Bukan pasien saya juga dia,'' sambungnya lagi.

Tompi percaya setiap kebohongan apa pun pasti akan terbongkar. ''Yang bener sih, harus percaya bener sih. Siapa pun itu, yang salah pasti salah,'' ucap Tompi.

Alasan tompi bersemangat membongkar kebohongan Ratna Sarumpaet adalah karena ia merasa harus bersuara. Tompi juga merasa harus bicara karena menyadari ada kebohongan publik yang terjadi.

''Saya merasa harus bersuara. Kalau saya tahu tapi saya diem aja berarti saya sama jeleknya dengan yang berbohong, even worse. Mudah-mudahan ini bisa jadi pelajaran,'' tutup Tompi.

Awal Kecurigaan Tompi

Awal kecurigaan Tompi atas kebohongan Ratna Sarumpaet disampaikan dalam Twitter pribadinya @dr_Tompi yang ditulis Selasa (2/10/2018) kemarin. Dirinya kesal karena Ratna Sarumpaet memanfaatkan momen saat wajahnya membengkak akibat operasi.

Semua itu bermula saat Tompi melihat foto Ratna yang babak-belur sedang dibandingkan oleh foto lain dengan motif tembok yang tampak serupa. Foto yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @eLfathir_ itu kemudian dikomentari Tompi.

''Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mereka sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus-jurus,'' kata Tompi.

Kecurigaan Tompi atas wajah babak belur Ratna Sarumpaet (Twitter/@dr_Tompi)
Kecurigaan Tompi atas wajah babak belur Ratna Sarumpaet (Twitter/@dr_Tompi)

Ternyata analisis Tompi benar. Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet sempat mengaku dianiaya orang tak dikenal hingga babak-belur saat berada di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018.

Ibunda Atiqah Hasiholan itu pun akhirnya mengaku berbohong bahwa dirinya bukan dikeroyok, melainkan efek operasi sedot lemak.

Berita Terkait

Berita Terkini